Ini lo Perbedaan Handuk Pantai vs Handuk Biasa!



MOMSMONEY.ID - Perlukah menggunakan handuk yang terpisah, ini perbedaan handuk pantai vs handuk biasa!

Saat mencari handuk, kita tahu ada jenis-jenis handuk untuk kegiatan tertentu. Termasuk handuk biasa untuk mandi dan handuk pantai. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Serum Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif, Terbukti Aman!


Namun apa sebenarnya perbedaan handuk biasa vs handuk mandi? Apakah kita harus menggunakan handuk yang berbeda atau bisa menggunakan handuk yang sama? Melansir Bed Threads, berikut penjelasannya!

Apa perbedaan handuk pantai vs handuk biasa?

Ukuran

Jika Anda berada di kolam renang atau di pantai, Anda biasanya membutuhkan handuk yang berukuran lebih besar untuk benar-benar menutupi tubuh Anda. Rata-rata handuk pantai berukuran 76cm x 152 cm. 

Sedangkan untuk di dalam rumah, Anda tiak perlu handuk yang begitu besar. Sehingga ukuran rata-rata handuk biasa untuk mandi sekitar 70cm x 140 xm, sehingga juga lebih efisien saat disimpan. 

Baca Juga: Apa yang Dirasakan Jika Gula Darah Tinggi dalam Tubuh? Ini 11 Gejalanya

Waktu pengeringan dan ketebalan

Handuk biasa untuk mandi biasanya lebih tebal dan lembut. Ini membuat handuk terasa lebih nyaman untuk mengeringkan badan usai mandi dan juga memiliki penyerapan yang bagus. 

Sedangkan handuk pantai biasanya lebih tipis sehingga lebih cepat kering. Sehingga Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lebih lama sambil bersantai di pinggir pantai atau kolam renang seharian. 

Estetika

Handuk pantai biasanya memiliki warna yang lebih cerah dan pola yang lebih menarik dibanding handuk biasa. Kebanyakan orang biasanya menggunakan handuk pantai untuk mengekspresikan diri mereka. 

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Dalam Ruangan untuk Rumah Minimalis agar Lebih Menarik

Tekstur dan ketahanan

Handuk biasa untuk mandi biasanya lebih lembut, mudah menyerap dan terasa mewah. Namun jika Anda membawa handuk biasa ke pantai atau kolam renang, teksturnya akan berubah karena pasir, garam, klorin dan kotoran. Paparan air garam dan klorin dapat menyebabkan warna handuk memudar serta serat jadi melemah. 

Bisakah menggunakan handuk yang sama untuk ke pantai dan mandi?

Mengingat perbedaan handuk pantai vs handuk biasa, sebaiknya gunakan secara terpisah. Menggunakan handuk biasa dipantai bisa dilakukan, tetapi lebih aman jika Anda membeli handuk pantai yang dirancang sesuai dengan kondisi di luar rumah

Selanjutnya: 40 Twibbon HUT TNI ke 79 Tahun yang Diperingati Setiap 5 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta