Ini lo Tren AI di Industri Kecantikan dan Fashion 2024



MOMSMONEY.ID - Perfect Corp, penyedia solusi teknologi artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) untuk kecantikan dan fesyen, merilis laporan tren global terbaru mereka bertajuk Tren AI Teratas yang Ikut Membentuk Industri Kecantikan dan Fesyen pada 2024.

Laporan ini merupakan hasil kolaborasi para ahli dan pemimpin industri teknologi dan ritel, menampilkan mahadata dari aplikasi YouCam Suite milik Perfect Corp.

Laporan ini mengungkapkan bagaimana AI berpotensi merevolusi industri kecantikan dan fesyen dengan menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi dan meningkatkan interaksi antara konsumen dan brand.


Baca Juga: Semakin Canggih dan Dibutuhkan, Kenali Tren AI 2024 untuk Perkembangan Bisnis

Tren AI teratas dalam laporan Perfect Corp

Asisten berbasis AI untuk personalisasi dan layanan konsumen

Asisten seperti SkincareGPT dan BeautyGPT dari Perfect Corp. memberikan rekomendasi yang sesuai dan layanan pelanggan yang responsif, meningkatkan pengalaman berbelanja dan loyalitas konsumen.

Pengalaman imersif dengan virtual try-on dan fitting room

Teknologi AI canggih memungkinkan visualisasi tampilan kecantikan dan fesyen yang sangat realistis, mengurangi pengembalian produk.

Keberlanjutan dalam ritel kecantikan dan fesyen

Perangkat virtual try-on mengurangi kebutuhan produk sampel, membantu brand beroperasi lebih berkelanjutan dan mengurangi limbah.

Baca Juga: Menperin: Tren Investasi Industri Pengolahan Non Migas Alami Peningkatan

Revolusi pembuatan konten dengan AI generatif

AI generatif memungkinkan produksi konten yang dinamis dan personal dalam skala besar, meningkatkan keterlibatan konsumen.

Peningkatan pengalaman konsumen

AI mengoptimalkan setiap tahap perjalanan konsumen, dari rekomendasi yang dipersonalisasi hingga layanan pelanggan yang lebih baik, meningkatkan kepuasan konsumen secara keseluruhan123.

Baca Juga: 7 Fitur Apple Intelligence yang Wajib Digunakan Setiap Orang

Laporan ini menegaskan pentingnya AI dalam mendorong brand dan peritel untuk lebih tanggap terhadap kebutuhan konsumen di era digital, memastikan keberlanjutan dan profitabilitas yang lebih baik.

Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, mengatakan, dengan berbagai perangkat yang inovatif, seperti virtual fitting room dan HD AI skin diagnostics, AI tidak hanya berperan dalam mengubah cara brand berinteraksi dengan konsumen, tapi juga mendorong efisiensi dan inovasi.

"Di Perfect Corp., kami berkomitmen untuk memberdayakan brand kecantikan dan fesyen dengan membagi wawasan tentang berbagai teknologi yang dapat merevolusi perjalanan belanja konsumen, serta solusi AI yang canggih untuk memberi pengalaman imersif yang luar biasa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha