Ini Manfaat Memiliki Ruang Baca di Rumah



MOMSMONEY.ID - Ternyata, ada manfaat memiliki ruang baca atau sudut baca di rumah, yang bagus untuk kesehatan, lo.

Ruang baca atau sudut baca adalah area yang nyaman dan menenangkan untuk sejenak menghilang dari dunia yang sibuk.

Pikirkan sebuah ruangan dengan banyak bantal, cahaya alami, dan sofa yang nyaman di area kecil di rumah.


Sudah saatnya mengganti layar dengan buku bersampul untuk menenangkan diri. Anda bisa membuat ruang baca atau menciptakan sudut baca di kamar tidur atau ruang tamu.

Baca Juga: Tips Berbusana bagi Pemilik Perut Buncit, Jangan Pakai Baju Ini ya

Melansir Woman and Home, berikut ini manfaat memiliki ruang baca di rumah.

Manfaat memuiliki ruang baca di rumah

Meningkatkan kesehatan kita

Pelatih Kesehatan Holistik di Interior Self Michelle Wilkie menjelaskan, dengan kehidupan yang serba cepat dan daftar tugas yang tidak ada habisnya, memiliki ruang khusus untuk bersantai sangat bagus untuk kesehatan kita. 

Bahkan di rumah terkecil sekalipun, menyiapkan area khusus untuk bersantai dapat memberikan perbedaan besar bagi kesehatan mental dan fisik.

Memiliki ruang baca atau sudut bava yang nyaman bisa menjadi tempat istirahat yang menenangkan, membuat Anda merasa relaks dan mengisi ulang tenaga. Ini bisa membanti sistem saraf kembali normal serta mengistirahatkan mata dari layar. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Asia di Netflix yang Wajib Ditonton

Memanfaatkan ruang kosong semaksimal mungkin

Sudut baca tidak hanya area yang menenangkan untuk melepas lelah, tetapi juga memiliki manfaat untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang kosong. Sudut baca bisa menjadi cara yang bagus untuk mendekorasi sudut kosong.

Cukup dengan menambahkan kursi atau sofa yang empuk dan nyaman untuk membaca. 

Menjaga buku tetap teratur

Manfaat memiliki ruang baca adalah Anda memiliki tempat untuk semua buku Anda. Ini artinya, rumah akan jadi lebih rapi. Sebab buku sering kali menjadi barang yang bisa tersebar di manapun bahkan hingga di dapur.

Baca Juga: Ide Self Care Sesuai Love Language, Physical Touch Ngapain ya?

Lalu bagaimana cara menciptakan ruang baca?

Anda bisa menggunakan ruang atau sudut mini untuk ruang baca. Tambahkan karpet, lampu dan aksesori seperti bantal dan selimut. 

Lampu baca dalam hal ini tidak hanya membuat ruang gelap jadi terang, tetapi juga bisa membantu membagi area baca. bantal dan selimut akan mempercantik sofa dan menciptakan kesan menarik dan menghadirkan berbagai tekstur, pola dan warna. 

Tambahkan juga meja kecil untuk meletakkan buku yang sedang Anda baca dan meletakkan helas minuman. Jangan lupa menambahkan tanaman kecil untuk menambah kesan hijau.

Selanjutnya: Memicu Iklim Usaha Tidak Pasti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta