JAKARTA. Kekuatan terbesar pasar mobil nasional masih ditopang segmen MPV. Menurut data wholesales Gaikindo selama 10 bulan (Januari – Oktober), MPV mewakili hampir 40% dari seluruh penjualan sebesar 1.038.298 unit. Pasar MPV selalu “seksi” dari tahun ke tahun, hampir semua merek mobil tergoda menawarkan model MPV di Indonesia. Bila produk dinilai berkualitas, dijual dengan harga kompetitif, dan diminati masyarakat, hasilnya bisa mendongkrak kesuksesan merek. Seperti yang terjadi pada Honda Mobilio dan Datsun GO+ yang mulai tahun ini masuk dalam daftar 10 besar MPV terlaris di Indonesia. KompasOtomotif coba merangkai MPV apa saja yang paling digemari masyarakat selama 10 bulan 2014. Total penjualan MPV dalam periode sebelum kenaikan harga BBM bersubsidi menggapai 398.071 unit. Bila dibagi berdasarkan kelas MPV menurut Gaikindo, penjualan segmen Low MPV menggapai 319.122 unit, MPV medium 72.680 unit, dan MPV atas 6.269 unit.
Ini mobil MPV paling laris sebelum kenaikan BBM
JAKARTA. Kekuatan terbesar pasar mobil nasional masih ditopang segmen MPV. Menurut data wholesales Gaikindo selama 10 bulan (Januari – Oktober), MPV mewakili hampir 40% dari seluruh penjualan sebesar 1.038.298 unit. Pasar MPV selalu “seksi” dari tahun ke tahun, hampir semua merek mobil tergoda menawarkan model MPV di Indonesia. Bila produk dinilai berkualitas, dijual dengan harga kompetitif, dan diminati masyarakat, hasilnya bisa mendongkrak kesuksesan merek. Seperti yang terjadi pada Honda Mobilio dan Datsun GO+ yang mulai tahun ini masuk dalam daftar 10 besar MPV terlaris di Indonesia. KompasOtomotif coba merangkai MPV apa saja yang paling digemari masyarakat selama 10 bulan 2014. Total penjualan MPV dalam periode sebelum kenaikan harga BBM bersubsidi menggapai 398.071 unit. Bila dibagi berdasarkan kelas MPV menurut Gaikindo, penjualan segmen Low MPV menggapai 319.122 unit, MPV medium 72.680 unit, dan MPV atas 6.269 unit.