Ini Pentingnya Skin Barrier Menurut Fabil Natural dan Cosmax



MOMSMONEY.ID - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan kulit, Fabil Natural berkolaborasi dengan Cosmax memperkenalkan konsep skin barrier. 

Skin barrier merupakan lapisan pelindung terluar kulit yang berfungsi untuk melindungi dari polusi, iritasi, dan menjaga kelembaban alami.

Menurut survei, lebih dari 70% konsumen Indonesia menginginkan kulit bersih dan sehat sebagai tujuan utama perawatan kulit mereka. 


Karena itu, Tri Widayanti, Founder Fabil Natural, menekankan pentingnya menjaga kesehatan skin barrier.

"Skin barrier sangat penting untuk melindungi kulit dari polusi dan iritasi. Ketika rusak, kulit rentan terhadap masalah seperti jerawat, kemerahan, dan penuaan dini," ungkap Tiwi.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin sadar akan kesehatan kulit, Fabil Natural meluncurkan dua produk yang mereka unggulkan, yaitu Fabil 20% Niacinamide Brightening Serum dan Fabil Skin Barrier Cream.

Kedua produk ini dirancang untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan memberikan kelembaban optimal.

"Produk unggulan kami diformulasikan untuk membuat kulit kembali sehat, lembut, dan bercahaya," tambah Tiwi.

Baca Juga: Fabil Natural Luncurkan Serum Niacinamide 20%, Revolusi Skincare Halal di ASEAN

Proses pengembangan produk melibatkan serangkaian uji, termasuk CT Test, Dermatology Test, dan Stability Test, dengan tim Cosmax terlibat dalam setiap langkahnya.

Dalam proses ini, diambil keputusan untuk menggunakan kemasan tidak transparan guna menjaga stabilitas produk.

Rian Destiyani Putri, Research and Innovation Skin Care Team Leader Cosmax, menjelaskan, tren skincare di tahun 2025 akan berfokus pada penggunaan bahan alami, seperti Moringa, yang diprediksi akan menjadi salah satu bahan utama dalam perawatan kulit.

"Konsumen semakin cermat dalam memilih produk yang memiliki fungsionalitas tinggi, didukung oleh sains dan teknologi yang terbukti," ujarnya.

Dengan meningkatnya permintaan akan produk halal dan berbahan alami, Fabil Natural berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Muslimah.

"Melalui kolaborasi bersama Cosmax, kami percaya bahwa produk halal berbahan alami dapat terus mendukung kecantikan alami wanita Indonesia," sebut Tiwi. 

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi tren, tetapi juga untuk memastikan kesehatan kulit jangka panjang bagi para konsumen, sejalan dengan kesadaran akan keberlanjutan lingkungan.

Selanjutnya: Central Counterparty Siap Dijalankan, Simak Dampaknya Bagi Bisnis Perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha