Ini penyebab IHSG menguat hari ini



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,43% menjadi 4.702,42 pada penutupan bursa Senin (24/3). Kenaikan ini juga diikuti oleh penguatan dari indeks bursa regional, MSCI Asia Pacific yang naik 1% menjadi 134,13, setelah jatuh 1,2% pada pekan lalu.

Muhammad Alfatih, analis Samuel Sekuritas mengatakan, kenaikan IHSG dipengaruhi penguatan indeks di bursa regional. SepertiĀ  indeks Topix Jepang terangkat 1,5%, sedangkan indeks Hang Seng di bursa Cina naik 2,8%, dan Shanghai Composite indeks bertambah 0,9%. "Bursa regional positif, sebab minggu lalu telah tertekan cukup dalam," ujarnya.

William Surya wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, arus dana masuk (inflow) yang kembali menunjang penutupan IHSG dengan pola candle yang positif. Sementara, IHSG pada hari ini diprediksi akan bergerak stagnan dengan kecenderungan untuk menguat, tanpa sentimen signifikan yang akan mempengaruhi IHSG.


William menargetkan IHSG berada pada level suppot terdekat 4706 dan level resistance di 4.779. Adapun, Alfatih memprediksi IHSG pada level support 4700 dan level resistance 4.730.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri