Ini Pesan Menag Bagi Jemaah Haji Sebelum Pulang ke Tanah Air



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar jemaah haji yang akan pulang ke Tanah Air menjaga kesehatan fisiknya dengan baik.

“Pesan saya kepada jemaah haji yang akan pulang, setelah fisik dan energinya sudah tersita banyak selama prosesi haji dan akan menempuh perjalanan cukup lama selama 9 jam, saya harap jemaah haji yang akan kembali ke Tanah Air agar menjaga kesehatan fisiknya dengan baik,” kata Menag saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta dari Tanah Suci.

“Sebentar lagi akan bertemu keluarga, tentu kita semua mendoakan jemaah haji Indonesia mendapat predikat haji mabrur,” ujar Menag pada Sabtu (22/06/2024).


Baca Juga: 14 Asrama Haji di Tanah Air Siapkan Layanan Kedatangan Jamaah

Gus Men, sebutan akrab Menag, mengatakan bahwa proses penyelenggaraan haji sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar, meskipun pasti ada ketidaksempurnaan dan kekurangan di sana-sini.

“Ini menjadi catatan, dan mudah-mudahan bisa menjadi evaluasi dan perbaikan pelaksanaan layanan haji pemerintah kepada jemaah haji sehingga menjadi semakin baik,” kata Gus Men.

Hadir mendampingi Menag, Plh. Sekretaris Jenderal Suyitno, staf ahli Menag, dan sejumlah pejabat eselon II Kementerian Agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .