Ini pilihan saham-saham Mansek hari ini



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) minggu ke dua bulan Juni ditutup di 5.100,57 dan untuk Indeks LQ-45 di 881,22.

IHSG masih berada dalam tren turun baik secara jangka pendek maupun jangka menengah, dan dalam beberapa hari ke depan IHSG masih akan melanjutkan pelemahan dengan relatif terbatas. 

"Jika terjadi kenaikan, hanya bersifat sementara saja (technical rebound), dengan resistance di kisaran 5.200-5.250," kata analis Mandiri Sekuritas Hadiyansyah melalui morning notes, Senin (8/6). 


Hadiyansyah menuturkan Volume perdagangan dalam beberapa hari, berada di bawah rata-rata dan cenderung turun. Penurunan volume ini, dapat diinterpertasikan bahwa kurangnya minat untuk bertransaksi (lack of interest). 

"Beberapa indikator teknikal seperti Moving Average, MACD, RSI, Bollinger Band, PSAR, masih menunjukan tren penurunan," tuturnya. 

Beberapa grafik sektoral seperti: sektor pertambangan, sektor manufaktur, sektor infrastruktur, dan terutama sektor keuangan, sudah berada di bawah garis rata-rata 200 hari (MA 200-D). 

"Level 5.000 akan menjadi support psikologis untuk IHSG dalam beberapa hari ke depan.  Kami masih merekomendasikan untuk melakukan transaksi jangka pendek (short term trading) dengan batasan resiko (stop loss) yang ketat," ujarnya.

Hadiyansya menuturkan IHSG akan bergerak pada kisara 5.050 - 5.143. Sementara, rupiah akan ditutup pada level Rp 13.290 dan Crude Oil (WTI) ditutup pada posisi US$57,93 per barel.

Beriku saham-saham pilihan yang layak buy para investor hari ini yakni BBRI dan BBNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto