KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mempercepat proses adopsi layanan digital dalam kehidupan sehari- hari terutama pada Generasi Z (Gen Z). Generasi Z adalah mereka yang lahir pada akhir 1990-an hingga awal 2010-an. Sejumlah ahli demografi, pemasaran, dan budaya merumuskan generasi ini dibentuk oleh mereka yang lahir pada 1997-2012. Generasi ini adalah adik dari generasi Milenial yang menjadi buah bibir dalam wacana sosial dan budaya selama ini. Dibanding kakaknya, generasi digital native ini dinilai lebih menahan diri, berperilaku baik, dan menghindari risiko. Karakteristik generasi yang khas ini menarik banyak kalangan untuk menelitinya, termasuk di Indonesia. Menurut sensus Badan Pusat Statistik (BPS), Generasi Z merupakan segmen terbesar di Indonesia yang mencakup 27,94% dari total penduduk.
Ini platform pilihan favorit generasi Z Indonesia dalam memesan makanan online
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mempercepat proses adopsi layanan digital dalam kehidupan sehari- hari terutama pada Generasi Z (Gen Z). Generasi Z adalah mereka yang lahir pada akhir 1990-an hingga awal 2010-an. Sejumlah ahli demografi, pemasaran, dan budaya merumuskan generasi ini dibentuk oleh mereka yang lahir pada 1997-2012. Generasi ini adalah adik dari generasi Milenial yang menjadi buah bibir dalam wacana sosial dan budaya selama ini. Dibanding kakaknya, generasi digital native ini dinilai lebih menahan diri, berperilaku baik, dan menghindari risiko. Karakteristik generasi yang khas ini menarik banyak kalangan untuk menelitinya, termasuk di Indonesia. Menurut sensus Badan Pusat Statistik (BPS), Generasi Z merupakan segmen terbesar di Indonesia yang mencakup 27,94% dari total penduduk.