Ini Rekomendasi Cara Memasang Lukisan Supaya Estetik!



MOMSMONEY.ID - Memajang lukisan di rumah sudah hal yang lumrah. Namun jika Anda memasang secara sembarangan, bukannya membuat rumah estetik malah membuatnya terlihat berantakan. 

Melansir Woman and Home, Anda sebenarnya bisa memasang lukisan di manapun. Seperti di atas rak atau bahkan di lantai untuk gaya bohemian. Tidak ada aturan khusus untuk memasang lukisan. 

Baca Juga: Tips Jaga Diri Bagi Perempuan, Pakai 4 Cara Ini Untuk Perkuat Self Defense


Namun Moms bisa melihat rekomendasi memasang lukisan di bawah ini!

Gantung di dinding dengan posisi lebih rendah

Para desainer interior mengatakan menggantung karya seni terlalu tinggu adalah kesalahan yang umum terjadi. Coba lihat bagaimana museum atau galeri memajang koleksinya. Kedua tempat ini akan memasang karya seni setinggi pandangan mata yang nyaman. 

Memasang lukisan terlalu tinggi dianggap mengganggu harmoni visual dan dapat membuat karya seni ini terasa putus dari bagian ruangan lainnya. 

Sesuaikan dengan desain ruangan

Menata rumah agar terlihat estetik adalah soal menyesuaikan setiap gaya. Maka dari itu, sebelum memasang lukisan di dinding sesuaikan lukisan itu dengan gaya ruangan. 

Gunakan aturan 2/3

Aturan ini menerapkan bahwa koleksi lukisan Anda harus memiliki ukuran 2/3 dari ukuran furnitur di bawahnya. Ini akan memberikan tampilan yang kohesif dan proporsional. 

Baca Juga: Tim Mandi Air Panas atau Dingin? Sudah Tahu Beda Manfaatnya Belum?

Jangan telalu banyak pertimbangan

Anda harus mempercayakan selera mata Anda dalam memasang lukisan untuk membuat rumah estetik. Jangan terlalu khawatir membuat kesalahan. 

Pertimbangkan garis penglihatan

Untuk memasang lukisan agar estetik, coba pertimbangkan dari mana lukisan akan dilihat. Kemudian pikirkan bagaimana hal itu dapat menambah pengalaman Anda saat berada di ruangan itu.

Misalnya, meletakkan lukisan di tikungan rumah adalah hal yang tidak direkomendasikan. Sebab lukisan jadi tidak terlihat. Sebaiknya pasang di tempat seperti di seberang sofa kesayangan Anda atau di seberang tempat tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta