JAKARTA. Keputusan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) merambah bisnis popok bayi memiliki peluang yang menarik bagi perseroan untuk mendiversifikasi pendapatannya dalam waktu mendatang. Meski ICBP tergolong masih awam dalam manufaktur dan pemasaran popok bayi, tetapi tak akan menjadi kendala yang begitu besar bagi perusahaan yang sudah memimpin pasar produk makanan instan ini. Menurut Andy Ferdinand, Kepala Riset Batavia Prosperindo Sekuritas, ICBP dapat terbantu dengan induk usahanya PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan jaringan grup Salim yang sudah memiliki jaringan distribusi pemasaran luas di Indonesia, PT Indomarco Prismatama. "Bisa saja keahlian induk usaha nanti akan ditransfer ke sesama grup," ujarnya.
Ini saran analis untuk ICBP yang ikut bisnis popok
JAKARTA. Keputusan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) merambah bisnis popok bayi memiliki peluang yang menarik bagi perseroan untuk mendiversifikasi pendapatannya dalam waktu mendatang. Meski ICBP tergolong masih awam dalam manufaktur dan pemasaran popok bayi, tetapi tak akan menjadi kendala yang begitu besar bagi perusahaan yang sudah memimpin pasar produk makanan instan ini. Menurut Andy Ferdinand, Kepala Riset Batavia Prosperindo Sekuritas, ICBP dapat terbantu dengan induk usahanya PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan jaringan grup Salim yang sudah memiliki jaringan distribusi pemasaran luas di Indonesia, PT Indomarco Prismatama. "Bisa saja keahlian induk usaha nanti akan ditransfer ke sesama grup," ujarnya.