KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima sebanyak 304.890 total layanan konsumen yang masuk ke Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) sepanjang 2022 atau sejak 1 Januari hingga 16 Desember 2022. Dari total tersebut, tercatat sebanyak 14.088 atau 4,62% merupakan jenis pengaduan. Dari 14.088 pengaduan tersebut, sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) menyumbang 6.896 pengaduan atau 49% dari total pengaduan. Sektor perbankan tercatat 7.104 pengaduan atau 50%, dan sektor Pasal Modal 88 pengaduan atau 0,6%. Kepala Departemen Perlindungan Konsumen OJK Agus Fajri Zam menyampaikan, ada beberapa topik pengaduan konsumen terbanyak di tahun 2022.
Ini Sederet Topik Pengaduan Konsumen Terbanyak di 2022 Menurut APPK OJK
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima sebanyak 304.890 total layanan konsumen yang masuk ke Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) sepanjang 2022 atau sejak 1 Januari hingga 16 Desember 2022. Dari total tersebut, tercatat sebanyak 14.088 atau 4,62% merupakan jenis pengaduan. Dari 14.088 pengaduan tersebut, sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) menyumbang 6.896 pengaduan atau 49% dari total pengaduan. Sektor perbankan tercatat 7.104 pengaduan atau 50%, dan sektor Pasal Modal 88 pengaduan atau 0,6%. Kepala Departemen Perlindungan Konsumen OJK Agus Fajri Zam menyampaikan, ada beberapa topik pengaduan konsumen terbanyak di tahun 2022.