Ini sejumlah strategi bisnis Matahari Putra Prima (MPPA) sampai akhir tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tengah menyiapkan sejumlah strategi dan agenda bisnis hingga akhir tahun. 

Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA menjelaskan perseroan berencana akan mengubah  penjualan Perusahaan dan bersiap untuk memasuki kuartal 4-2021 dengan meningkatkan jumlah persediaan guna menyambut peluang bisnis pada periode Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Kami berupaya mengubah arah penjualan Perusahaan dan bersiap untuk memasuki kuartal ke-empat dengan meningkatkan jumlah persediaan guna menyambut peluang bisnis pada periode Natal dan Tahun Baru mendatang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11). 

Baca Juga: Temasek Makin Rajin Melego Saham MPPA, Untung Atau Buntung?

Adapun perseroan juga telah melakukan sudah berada di jalur transformasi O2O melalui keberhasilannya dalam pembukaan 9 toko baru di lokasi ex-Giant. Di samping itu, perseroan juga berfokus untuk melakukan kolaborasi baru dengan marketplace online, seperti HappyFresh dan lainnya. 

“di kuartal 4-2021 dalam rangka mentransformasi bisnis O2O, MPPA berupaya untuk menjadi salah satu peritel groseri online terbesar di Indonesia yang telah berhasil bersinergi dengan berbagai perusahaan teknologi besar Indonesia,” tambahnya.

 
MPPA Chart by TradingView

Sebagai informasi, perseroan mencatat total pemjualan mencapai Rp 5 triliun di kuartal III-2021 atau turun 3,6% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020. Meski demikian, pangsa pasar MPPA terus meningkat dari 24,0% di awal kuartal ketiga menjadi 27,6% di akhir kuartal ketiga dalam pasar ‘supermarket dan hipermarket’ berdasarkan data NielsenIQ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .