KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen barang konsumer, PT Kino Indonesia Tbk mencatatkan kinerja prima di kuartal pertama 2020. Pada peridoe Januari hingga Maret 2020 lalu, emiten berkode saham KINO ini membukukan penjualan sebesar Rp 1,11 triliun, naik 11,08% dibandingkan penjualan periode sama tahun lalu. Direktur Keuangan KINO Budi Muljono mengatakan, pencapaian pertumbuhan kinerja penjualan di tiga bulan pertama tidak terlepas dari kemampuan KINO dalam beradaptasi dengan kondisi pasar. Maksudnya, kondisi pasar di kuartal I-2020 bukannya tanpa tantangan, terlebih setelah adanya pendemi virus corona yang melanda Indonesia. Hal ini membuat penjualan barang konsumer seperti kosmetik cenderung tersendat khususnya di akhir kuartal pertama.
Ini sektor yang menopang kenaikan penjualan Kino Indonesia (KINO) di kuartal I-2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen barang konsumer, PT Kino Indonesia Tbk mencatatkan kinerja prima di kuartal pertama 2020. Pada peridoe Januari hingga Maret 2020 lalu, emiten berkode saham KINO ini membukukan penjualan sebesar Rp 1,11 triliun, naik 11,08% dibandingkan penjualan periode sama tahun lalu. Direktur Keuangan KINO Budi Muljono mengatakan, pencapaian pertumbuhan kinerja penjualan di tiga bulan pertama tidak terlepas dari kemampuan KINO dalam beradaptasi dengan kondisi pasar. Maksudnya, kondisi pasar di kuartal I-2020 bukannya tanpa tantangan, terlebih setelah adanya pendemi virus corona yang melanda Indonesia. Hal ini membuat penjualan barang konsumer seperti kosmetik cenderung tersendat khususnya di akhir kuartal pertama.