KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menilai prospek bisnis ritel modern khususnya minimarket masih menjanjikan. Hal itu lantaran kebutuhan masyarakat terhadap tempat berbelanja yang praktis semakin diminati, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Adapun, keberadaan minimarket juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat lantaran lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat tinggal. Dengan demikian tentu akan memudahkan mobilitas masyarakat yang enggan bepergian jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga semakin banyak brand-brand ritel lokal yang kian bermunculan di daerah-daerah. Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menilai, persaingan bisnis termasuk dalam sektor ritel tetap ada.
Ini strategi bisnis Indomarco Prismatama hadapi penurunan daya beli di tengah pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menilai prospek bisnis ritel modern khususnya minimarket masih menjanjikan. Hal itu lantaran kebutuhan masyarakat terhadap tempat berbelanja yang praktis semakin diminati, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Adapun, keberadaan minimarket juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat lantaran lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat tinggal. Dengan demikian tentu akan memudahkan mobilitas masyarakat yang enggan bepergian jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga semakin banyak brand-brand ritel lokal yang kian bermunculan di daerah-daerah. Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menilai, persaingan bisnis termasuk dalam sektor ritel tetap ada.