KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata menyiapkan strategi khusus untuk menggarap pasar pariwisata untuk kaum milenial yang cukup potensial. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, salah satu strategi dalam merebut pasar wisatawan milenial dengan membuat destinasi menjadi lebih dekat dan lebih murah bagi para milennial. “Ini menjadi tugas bersama untuk mengalokasikan sumber daya dalam merebut pasar wisatawan milenial,” ujarnya dalam keterangan pers Jumat (2/11). Ia bilang dalam merebut pasar wisatawan milenial sangat berbeda dengan wisatawan pada umumnya karena wisatawan kalangan muda tersebut sangat digital dan mereka lebih menyukai destinasi-destinasi yang menjadi trending topic. "Kalau Genpi (Generasi Pesona Indonesia) memuat konten tentang destinasi digital, pasti trending topic. Hal tersebut dikarenakan mereka memenuhi kebutuhan para milenial. Mereka punya kebutuhan untuk diakui, maka sering datang ke tempat yang jarang didatangi," ujarnya.
Ini strategi Kempar untuk menggaet pasar milenial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata menyiapkan strategi khusus untuk menggarap pasar pariwisata untuk kaum milenial yang cukup potensial. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, salah satu strategi dalam merebut pasar wisatawan milenial dengan membuat destinasi menjadi lebih dekat dan lebih murah bagi para milennial. “Ini menjadi tugas bersama untuk mengalokasikan sumber daya dalam merebut pasar wisatawan milenial,” ujarnya dalam keterangan pers Jumat (2/11). Ia bilang dalam merebut pasar wisatawan milenial sangat berbeda dengan wisatawan pada umumnya karena wisatawan kalangan muda tersebut sangat digital dan mereka lebih menyukai destinasi-destinasi yang menjadi trending topic. "Kalau Genpi (Generasi Pesona Indonesia) memuat konten tentang destinasi digital, pasti trending topic. Hal tersebut dikarenakan mereka memenuhi kebutuhan para milenial. Mereka punya kebutuhan untuk diakui, maka sering datang ke tempat yang jarang didatangi," ujarnya.