Ini Strategi Lazada Menghadapi Holiday Season



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyikapi situasi ekonomi yang menurun, Lazada Indonesia berkomitmen mendukung para penjual (seller) serta memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen. 

Amelia Tediarjo, Head of Operations Lazada Indonesia, memaparkan langkah strategis Lazada menjelang holiday season yang diharapkan menjadi momentum untuk mendorong peningkatan penjualan bagi pelaku usaha di platform mereka.

Amelia menjelaskan bahwa Lazada akan memfokuskan dukungan pada persiapan kampanye bagi seller agar mereka siap menghadapi permintaan yang tinggi selama akhir tahun. 


Baca Juga: Lazada Dorong Digitalisasi UMKM, Bangun Ekosistem eCommerce yang Inklusif

"Kami berkomitmen memberikan dukungan maksimal untuk seller dan customer. Untuk seller, kami memastikan mereka memiliki peralatan yang cukup untuk menghadapi kampanye, termasuk pengelolaan saluran konsumen agar bisa menjangkau audiens yang lebih luas,” tutur Amelia acaraMedia Gathering – Lazada Level Up 2024, Jumat (25/10).

Di sisi konsumen, Lazada menyadari adanya perubahan daya beli yang perlu disikapi dengan penawaran menarik. 

“Kami akan memastikan penawaran yang dihadirkan oleh seller dan brand dapat menarik perhatian konsumen. Selain itu, kami juga akan bekerjasama dengan media, partner, serta channel lainnya untuk menarik lebih banyak konsumen ke platform kami,” jelasnya. 

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Program Retur dan Refund dari Lazada

Lazada juga akan memanfaatkan teknologi dari Alibaba untuk meningkatkan pengalaman belanja, khususnya dalam kampanye Single's Day pada 11 November yang dikenal sebagai momen belanja terbesar.

Amelia juga menambahkan bahwa masa holiday season ini akan mendorong peningkatan penjualan di beberapa kategori, seperti fashion dan elektronik yang umumnya menjadi tren selama liburan akhir tahun. 

Namun, kategori kebutuhan sehari-hari diperkirakan akan tetap tinggi mengingat banyaknya konsumen yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Dalam upaya mencapai target pertumbuhan tahun ini, Lazada optimis akan mencatat peningkatan performa yang signifikan.

Baca Juga: Guna Semakin Dekat ke Konsumen, Lazada Luncurkan Lazada Surabaya

Lazada berharap dapat terus memperkuat posisinya sebagai platform eCommerce yang mampu memberikan manfaat bagi seller dan memberikan pengalaman belanja yang memuaskan bagi konsumen di Indonesia.

"Kami akan memastikan adanya performance uplift yang baik dibandingkan tahun sebelumnya, dengan berbagai langkah strategis yang telah disiapkan untuk menghadapi kompetisi di industri eCommerce,” tutup Amelia.

Selanjutnya: Ubah Nama, OJK Beri Izin Usaha PT Proteksi Digital Pialang Asuransi

Menarik Dibaca: Ini Penjelasan Garuda Indonesia terkait Program Seat Selection

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto