Ini strategi Link Net menggaet pelanggan baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Link Net Tbk terus gencar meningkatkan jumlah pelanggan baru miliknya. Hal tersebut guna mengejar target penambahan sebanyak 81.000 pelanggan baru.

Deputy CMO Link Net Santiwati Basuki menyebutkan untuk mengejar target tersebut pihaknya terus mengupayakan program-program dan penawaran yang menarik. "Dengan WFH program untuk pelanggan baru," ujarnya kepada  kontan.co.id, Senin (4/4).

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) optimis kinerja tetap tumbuh pada 2020


Melalui program tersebut, pihaknya akan memberikan diskon hingga 25% selama 12 bulan. Selain itu, ditawarkan juga peningkatan kecepatan dan open tv channels hingga tiga bulan, serta tambahan gratis tiga bulan OTT CatchPlay.

Sayangnya, untuk realisasi penambahan pelanggan baru selama kuartal I/2020 pihaknya masih belum bisa membeberkannya. "Saat ini masih proses konsolidasi," akunya.

Berdasarkan data terakhir perusahaan, pihaknya mencatat adanya pertumbuhan pelanggan baru di atas 30% selama periode Maret 2020. Khususnya, setelah pemerintah menghimbau aktivitas dari rumah (Work From Home/WFH).

Dari sisi trafik penggunaan internet juga naik signifikan. Pihaknya mencatat dalam periode tersebut kenaikan penggunaan data internet hingga 48% dari total pelanggan sebanyak 668.000 per Desember 2019.

Baca Juga: Pendapatan tumbuh 7%, tapi laba bersih MNCN turun 43% di kuartal I 2020

Sementara sepanjang tahun 2020, emiten bersandi saham LINK di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini membidik pelanggan baru sebanyak 81.000. Dengan begitu, diharapkan pada akhir tahun nanti memiliki 749.000 pelanggan baru.

Kemudian, dari sisi homepass LINK membidik pemasangan homepass baru 265.000 menjadi 2,7 juta. Per Desember 2019, perusahaan mencatat total jumlah rumah yang sudah dilewati kabel selama 2019 sebanyak 2,47 juta homepass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi