Ini strategi Media Nusantara Citra untuk dongkrak audience share



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus berupaya untuk mendongkrak rating tayangannya. 

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk David Fernando Audy mengatakan, RCTI yang masih mengandalkan sinetron dan sempat memuncaki rating saat lebaran lewat sinetron seperti Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan.

Menurut David, salah satu resep yang membuat RCTI selama 27 tahun mendominasi rating teratas karena pihaknya selalu memperhatikan kenaikan dan penurunan rating yang dirilis dari operational Nielsen dan selalu cerdik membaca minat dan selera penonton.

"Misalnya ada yang semula suka film India lalu pindah ke korea, atau ada yang suka film adventure kemudian berpindah ke drama keluarga", kata David usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Selasa (26/6).

David bilang semua itu membutuhkan riset dan programing yang kuat dari menit ke menit dari data yang ditampilkan operational Nielsen. Tujuannya adalah untuk melihat konten mana yg berhasil atau gagal dan bahkan konten yang akan berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi