KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) mendorong kinerja bisnisnya dengan memperkuat segmen penjualannya di pasar ritel. Selama ini Perusahaan memang memasarkan produknya lewat jalur bussiness to bussiness (B2B) dimana perusahaan menyuplai kebutuhan daging olahan di hotel, restoran dan kafe (horeka) maupun menjual produknya di ritel-ritel modern. Menurut Agustus Sani Nugroho, Direktur Utama PT Sentra Food Indonesia Tbk saat ini kontribusi penjualan FOOD masih di dominasi B2B sekitar 60% dan ritel sebanyak 40% dari total penjualan. Ke depannya manajemen memperkirakan kontribusi ritel berpeluang untuk berkembang jauh lebih pesat dibanding segmen horeka (B2B). Asal tahu saja, sampai semester-I 2019 perusahaan tercatat menyuplai dua ritel besar, PT Trans Retail Indonesia dan PT Lion Superindo. Penjualan ke pengelola supermarket Carrefour dan Superindo tersebut masing-masing berkontribusi 17% dan 10% bagi pendapatan bersih pada periode itu.
Ini strategi Sentra Food (FOOD) untuk kejar target pertumbuhan penjualan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) mendorong kinerja bisnisnya dengan memperkuat segmen penjualannya di pasar ritel. Selama ini Perusahaan memang memasarkan produknya lewat jalur bussiness to bussiness (B2B) dimana perusahaan menyuplai kebutuhan daging olahan di hotel, restoran dan kafe (horeka) maupun menjual produknya di ritel-ritel modern. Menurut Agustus Sani Nugroho, Direktur Utama PT Sentra Food Indonesia Tbk saat ini kontribusi penjualan FOOD masih di dominasi B2B sekitar 60% dan ritel sebanyak 40% dari total penjualan. Ke depannya manajemen memperkirakan kontribusi ritel berpeluang untuk berkembang jauh lebih pesat dibanding segmen horeka (B2B). Asal tahu saja, sampai semester-I 2019 perusahaan tercatat menyuplai dua ritel besar, PT Trans Retail Indonesia dan PT Lion Superindo. Penjualan ke pengelola supermarket Carrefour dan Superindo tersebut masing-masing berkontribusi 17% dan 10% bagi pendapatan bersih pada periode itu.