KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (
WEHA) menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memperkuat kinerja dan mencapai target pertumbuhan hingga akhir tahun.
Direktur Weha Transportasi Indonesia Edgar Surjadi menyatakan, dengan strategi yang terarah serta fokus pada peningkatan nilai bagi pelanggan, WEHA diproyeksikan dapat menutup tahun 2025 dengan kinerja pendapatan yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Memasuki kuartal IV-2025, WEHA memfokuskan upaya pada ekspansi lini usaha bus charter dengan memperluas layanan antar-jemput karyawan dan sekolah, serta menambah armada baru guna meningkatkan penetrasi pasar korporasi.
Baca Juga: Tingkatkan Bisnis, Weha Transportasi (WEHA) Ekspansi Armada dan Tambah Counter Baru “Di segmen
intercity shuttle, WEHA menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah bandara di Pulau Jawa untuk menghadirkan layanan transportasi terintegrasi yang membuka potensi pasar baru,” ungkap Edgar, dalam keterangan resminya, Senin (3/11/2025).
Lebih jauh dia menyebutkan, WEHA juga turut melakukan penambahan armada, optimalisasi rute, dan efisiensi jadwal operasional untuk meningkatkan kapasitas layanan dan menekan biaya bahan bakar di penghujung tahun. Untuk meningkatkan volume pemesanan menjelang akhir tahun, WEHA menjalankan berbagai program promosi lintas lini bisnis. Pada lini bus pariwisata, WEHA menghadirkan promo spesial untuk tipe bus Premiere dan tipe bus luxury WEHA One.
Di lini intercity shuttle DayTrans, Perseroan meluncurkan promo tiket akhir tahun yang dapat diakses melalui aplikasi dan situs resmi DayTrans.
Baca Juga: Begini Jurus Weha Transportasi (WEHA) Hadapi High Season Akhir Tahun 2025 Sementara itu, Explorer.ID turut menawarkan promo
early bird dengan diskon hingga Rp 1,2 juta untuk berbagai paket perjalanan menginap di akhir tahun, dilengkapi bonus voucher
cashback senilai Rp 750.000 serta
reward point yang dapat ditukarkan melalui aplikasi Explorer.ID. “Meskipun menghadapi tantangan eksternal seperti persaingan harga dan kenaikan biaya operasional, WEHA terus menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi dalam menjaga kinerja perusahaan. Strategi ekspansi dan efisiensi yang dijalankan pada kuartal keempat diharapkan dapat memperkuat posisi WEHA sebagai penyedia layanan transportasi terintegrasi di Indonesia,” ujar Edgar. Dari sisi kinerja keuangan, WEHA tercatat membukukan pendapatan sebesar Rp 230 miliar hingga kuartal III-2025, meningkat 4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 221,50 miliar. Pertumbuhan kinerja pada periode ini terutama didorong oleh lini usaha
intercity shuttle, yang mencatatkan kenaikan signifikan sebesar 12% menjadi Rp 135,8 miliar dari sebelumnya Rp 121,2 miliar pada tahun 2024.
Baca Juga: Lewat Ekspansi Armada, Weha Transportasi (WEHA) Berupaya Kejar Target Bisnis 2025 Namun demikian, laba bersih Perseroan tercatat sebesar Rp17,9 miliar, mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun 2024 sebesar Rp23,2 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News