JAKARTA. Libur panjang Natal dan Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi. Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL) sudah menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi kenaikan trafik semua jenis layanan telekomunikasi yang selalu terjadi pada penghujung tahun. Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan, ada tim yang siaga 24 jam di pusat pemantauan jaringan, maupun di lapangan. Mereka akan menjaga layanan XL akan tetap optimal, meski bakal terjadi kenaikan trafi pengguna yang diperkirakan sekitar 5%-20%. "Pada liburan seperti ini, biasanya kenaikan trafik terjadi di area tertentu saja, antara lain pusat-pusat keramaian di perkotaan dan lokasi wisata,” ujar Yessie, dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (16/12).
Ini strategi XL hadapi lonjakan trafik akhir tahun
JAKARTA. Libur panjang Natal dan Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi. Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL) sudah menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi kenaikan trafik semua jenis layanan telekomunikasi yang selalu terjadi pada penghujung tahun. Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan, ada tim yang siaga 24 jam di pusat pemantauan jaringan, maupun di lapangan. Mereka akan menjaga layanan XL akan tetap optimal, meski bakal terjadi kenaikan trafi pengguna yang diperkirakan sekitar 5%-20%. "Pada liburan seperti ini, biasanya kenaikan trafik terjadi di area tertentu saja, antara lain pusat-pusat keramaian di perkotaan dan lokasi wisata,” ujar Yessie, dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (16/12).