Ini susunan baru direksi dan komisaris BRI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hari ini melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Ada dua keputusan yang diambil dalam RUPSLB kali ini. Salah satunya soal pergantian direksi.

Suprajarto, Direktur Utama BRI mengatakan, dengan pergantian pengurus ini diharapakan kinerja fundamental BRI kedepan akan semakin bagus. "Perubahan pengurus ini (dilakukan) setelah mendapatkan usulan dari Kementerian BUMN, sebagai pemegang saham mayoritas," kata Suprajarto dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10).

Susunan direksi dan komisaris BRI setelah RUPSLB adalah sebagai berikut :

Komisaris

Komisaris Utama Andrinof A. Chaniago Wakil Komisaris Utama Gatot Trihargo Komisaris Independen Rofikoh Rokhim Komisaris Independen A. Fuad Rahmany Komisaris Independen A. Sonny Keraf Komisaris Independen Mahmud Komisaris Vincentius Sonny Loho Komisaris Jeffry J. Wurangian Komisaris Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Direksi

Direktur Utama Suprajarto Direktur Kredit Mikro dan Ritel Priyastomo Direktur Kredit Menengah, Korporasi dan BUMN Kuswiyoto Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi Indra Utoyo Direktur Jaringan dan Layanan Mohammad Irfan Direktur Strategi Bisnis dan Keuangan Haru Koesmahargyo Direktur Kepatuhan Susy Liestiowaty Direktur Manajemen Risiko Donsuwan Simatupang Direktur Hubungan Kelembagaan Sis Apik Wijayanto Direktur Konsumer Handayani Direktur Human Capital R. Sophia Alizsa

Seiring dengan susunan direksi dan komisaris bar ini BRI optimis bisa mencapai target sampai akhir tahun.

Hal ini juga selaras dengan program transfirasi BRI yang menargetkan akan menjadi bank dengan valuasi tebaik di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Johana K.