KONTAN.CO.ID - Demi memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada investor asing, Kementerian Pariwisata punya trik yaitu dengan pembentukan 10 Bali baru. Realisasinya 10 destinasi ini diprioritaskan dipasarkan dengan formulasi strategi pengembangan 3A. Yakni atraksi, aksesibilitas dan amenitas. Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana mengatakan, nantinya yang akan dipaparkan kepada para stakeholders atau investor yang menanamkan modal ke pariwisata Indonesia adalah 10 Bali Baru tersebut. Itu artinya, Danau Toba, Sumatera Utara dengan proyeksi performa di tahun 2019 sebanyak US$ 1.600 miliar itu dipaparkan. Begitu juga Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, dengan proyeksi performa di tahun 2019 sebanyak US$ 4.000 miliar.
Ini syarat pariwisata Indonesia dilirik investor
KONTAN.CO.ID - Demi memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada investor asing, Kementerian Pariwisata punya trik yaitu dengan pembentukan 10 Bali baru. Realisasinya 10 destinasi ini diprioritaskan dipasarkan dengan formulasi strategi pengembangan 3A. Yakni atraksi, aksesibilitas dan amenitas. Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana mengatakan, nantinya yang akan dipaparkan kepada para stakeholders atau investor yang menanamkan modal ke pariwisata Indonesia adalah 10 Bali Baru tersebut. Itu artinya, Danau Toba, Sumatera Utara dengan proyeksi performa di tahun 2019 sebanyak US$ 1.600 miliar itu dipaparkan. Begitu juga Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, dengan proyeksi performa di tahun 2019 sebanyak US$ 4.000 miliar.