Ini Tanggapan BTN Atas Keluhan Nasabah yang Viral di Medsos



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menghimbau para nasabah untuk menjaga kerahasiaan data pribadi baik berupa identitas, buku tabungan, PIN maupun data pribadi lainnya. 

Sekretaris Perusahaan Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan, hal itu wajib dilakukan untuk mencegah hal-hal yang bisa merugikan nasabah. Pernyataan itu disampaikan menanggapi video keluhan nasabah Bank BTN yang viral di media sosial. 

Chaerul menyebut permasalahan nasabah tersebut saat ini  dalam proses hukum untuk penyelesaiannya. “Kami sudah laporkan permasalahan ini ke aparat penegak hukum, untuk itu kami berharap nasabah bisa bekerja sama untuk penyelesaian masalah ini,” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (17/3).


Menurut Chaerul, Bank BTN menjamin keamanan seluruh transaksi nasabahnya dengan menerapkan Prudential Banking dan Good Corporate Governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan.    Lebih lanjut, dia meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan sehingga bisa melihat fakta yang sesungguhnya. 

Bank BTN akan senantiasa taat asas dan taat hukum serta mematuhi dan menjalankan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. 

“Kami berkomitmen untuk menindak tegas terhadap setiap pelanggaran hukum serta tidak akan melindungi pihak manapun yang terbukti melakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk