JAKARTA. Kompas Gramedia Group lewat lini bisnis Gramedia Majalah telah menggelar survey karakter konsumen di Indonesia awal tahun 2013 lalu. Survey tersebut dinamakan Indonesia's Hottest Insight (IHI) 2013, dengan 9.000 responden yang dibagi rata dari perempuan, pria dan anak. Bobby Christoffer, Chief Operating Officer (COO) IHI 2013 menjelaskan, hasil survey itu dapat digunakan pelaku industri untuk memahami konsumen. Intinya, hasil survei dan riset tersebut bisa diakses pihak industri alias dijual. "Harga hasil survey dan riset dari Rp 30 juta sampai dengan Rp 85 juta," ujar Bobby kepada KONTAN, usai jumpa pers di Senayan City, Selasa (7/5). Tarif Rp 30 juta itu untuk paket 1 segmen saja, sedangkan tarif Rp 75 juta itu paket 3 segmen ditambah 1 sesi konsultasi.
Ini tarif survey konsumen dari Kompas Gramedia
JAKARTA. Kompas Gramedia Group lewat lini bisnis Gramedia Majalah telah menggelar survey karakter konsumen di Indonesia awal tahun 2013 lalu. Survey tersebut dinamakan Indonesia's Hottest Insight (IHI) 2013, dengan 9.000 responden yang dibagi rata dari perempuan, pria dan anak. Bobby Christoffer, Chief Operating Officer (COO) IHI 2013 menjelaskan, hasil survey itu dapat digunakan pelaku industri untuk memahami konsumen. Intinya, hasil survei dan riset tersebut bisa diakses pihak industri alias dijual. "Harga hasil survey dan riset dari Rp 30 juta sampai dengan Rp 85 juta," ujar Bobby kepada KONTAN, usai jumpa pers di Senayan City, Selasa (7/5). Tarif Rp 30 juta itu untuk paket 1 segmen saja, sedangkan tarif Rp 75 juta itu paket 3 segmen ditambah 1 sesi konsultasi.