KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital berupa e-commerce, transportasi, dan pesan-antar makanan adalah tiga layanan digital teratas di Indonesia dengan tingkat penggunaan yang hampir merata di kalangan pengguna digital perkotaan. Demikian laporan e-Conomy SEA yang dipublikasikan, Selasa (8/11). Fock Wai Hoong, Deputy Head, Technology & Consumer and Southeast Asia Temasek mengatakan, layanan digital transportasi dan pesan antar makanan diproyeksikan mencapai gross merchandise volume (GMV) US$ 8 miliar pada tahun 2022 dan terus tumbuh dengan tingkat pertumbuhan per tahun (CAGR) 22% menjadi GMV US$ 15 miliar hingga tahun 2025. Pertumbuhan permintaan berangsur normal karena makin banyak orang yang kembali pergi ke restoran. Orang-orang yang bertahap kembali bekerja di kantor, naiknya aktivitas belanja di toko fisik, dan bangkitnya pariwisata mendorong sektor transportasi untuk perlahan pulih dari titik terendah ketika karantina wilayah diberlakukan.
Ini Tiga Layanan Digital yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital berupa e-commerce, transportasi, dan pesan-antar makanan adalah tiga layanan digital teratas di Indonesia dengan tingkat penggunaan yang hampir merata di kalangan pengguna digital perkotaan. Demikian laporan e-Conomy SEA yang dipublikasikan, Selasa (8/11). Fock Wai Hoong, Deputy Head, Technology & Consumer and Southeast Asia Temasek mengatakan, layanan digital transportasi dan pesan antar makanan diproyeksikan mencapai gross merchandise volume (GMV) US$ 8 miliar pada tahun 2022 dan terus tumbuh dengan tingkat pertumbuhan per tahun (CAGR) 22% menjadi GMV US$ 15 miliar hingga tahun 2025. Pertumbuhan permintaan berangsur normal karena makin banyak orang yang kembali pergi ke restoran. Orang-orang yang bertahap kembali bekerja di kantor, naiknya aktivitas belanja di toko fisik, dan bangkitnya pariwisata mendorong sektor transportasi untuk perlahan pulih dari titik terendah ketika karantina wilayah diberlakukan.