Ini Tips Feng Shui untuk Cermin yang Menghadap Kasur



MOMSMONEY.ID - Simak tips Feng Shui cermin menghadap kasur untuk menciptakan suasana yang menenangkan di kamar tidur.

Dalam Feng Shui, cermin yang menghadap kasur masih menjadi perdebatan. Ada ahli Feng Shui yang memperbolehkan ada pula yang melarangnya. 

Melansir The Spruce, semua tergantung pada aliran Feng Shui yang Anda ikuti. Beberapa ahli Feng Shui tidak merekomendasikan cermin menghadap kasur. Sementara beberapa ahli Feng Shui memperbolehkannya untuk meningkatkan ‘command position’. 


Salah satunya adalah Black Sect Tradition Feng Shui yang merekomendasikan cermin menghadap ke kasur. 

Mungkin Anda suka memiliki cermin di kamar tidur untuk bercermin memastikan penampilan Anda sempurna untuk hari itu. Ahli Feng Shui mengatakan, jika Anda harus memiliki cermin di kamar tidur maka hadapkan cermin ke elemen seni atau alam. 

Baca Juga: Feng Shui untuk Ruang Kerja di Rumah, Tips Bawa Energi Baik

Kenapa Anda sebaiknya tidak memasang cermin di kamar tidur?

Beberapa ahli merekomendasikan untuk tidak memasang cermin di kamar tidur. Sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa cermin mewakili elemen air, menurut Feng Shui. 

Para ahli percaya bahwa energi negatif dapat memantul dari cermin dan mengendap di kamar Anda, tempat yang seharusnya memberi Anda kedamaian.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, rentan terhadap mimpi buruk, atau tidur yang terganggu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melepas cermin Anda.

Baca Juga: 7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

Command Position

Jika Anda suka dengan ide memasang cermin di kamar tidur, maka Anda membutuhkan tips yang satu ini. 

Salah satu contoh di mana penempatan cermin membantu adalah ketika Anda perlu memperbaiki tempat tidur yang tidak berada dalam posisi perintah.

Ketika tempat tidur Anda berada dalam posisi perintah, Anda dapat melihat pintu ke kamar sambil berbaring di tempat tidur, tanpa langsung sejajar dengan pintu. 

Ini memungkinkan Anda untuk memiliki pemandangan ruangan yang paling luas, dan kesadaran penuh akan apa pun atau siapa pun yang mungkin mendekat. Ini menempatkan Anda dalam komando dan mengendalikan hidup Anda. 

Tempat tidur Anda mewakili Anda, jadi itu adalah salah satu perabot terpenting yang harus dimiliki dalam posisi komando. Anda juga menghabiskan banyak jam pasif untuk bersantai dan tidur di tempat tidur, sehingga Feng Shui tempat tidur Anda benar-benar memengaruhi Anda.

Terkadang, tidak mungkin untuk menempatkan tempat tidur Anda dalam posisi komando. Mungkin kamar tidur Anda kecil atau berbentuk aneh, atau furniturnya hanya cocok di ruangan dengan cara tertentu.

Baca Juga: Menurut Fengshui China, Inilah 11 Ikan Pembawa Keberuntungan Pemiliknya

Jika Anda harus mengatur kamar Anda sehingga tempat tidur Anda tidak dapat diatur, dan Anda tidak dapat melihat pintu ketika Anda berada di tempat tidur, ini adalah saat cermin berguna.

Tips Feng Shui memasang cermin di kamar tidur adalah menempatkannya di lokasi yang membuat Anda bisa melihat pintu kamar dari kasur. Berarti Anda akan memiliki cermin yang menghadap ke tempat tidur Anda.

Selama penempatan cermin ini tidak mengganggu Anda atau membuat Anda terjaga di malam hari, sama sekali tidak ada yang salah dengan ini.

Jika cermin di kamar tidur Anda membuat Anda merasa tidak nyaman atau khawatir, Anda harus memperhatikannya. Feng shui, seperti kebanyakan hal, bukanlah pendekatan satu ukuran yang cocok untuk semua, dan penting untuk mempercayai naluri Anda sendiri.

Apabila Anda memiliki cermin yang menghadap ke tempat tidur Anda yang mengganggu Anda, cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan memindahkan tempat tidur atau cermin. 

Baca Juga: Ini Feng Shui untuk Ruang Tamu Supaya Terasa Nyaman!

Kalau Anda tidak dapat melakukan ini karena cermin adalah perlengkapan permanen, seperti dinding cermin atau pintu lemari, lakukan hal yang paling mungkin.

Anda dapat menggantungkan selembar kain atau syal di atas cermin saat Anda tidur, atau menggunakan film surya buram untuk menutupi permukaan cermin.

Tips memasang cermin di kamar tidur supaya tetap memberikan energi baik

  1. Jika memungkinkan, hindari menggunakan cermin bekas atau antik karena mungkin masih menyimpan energi dari pemilik sebelumnya. 
  2. Pastikan cermin berukuran sesuai untuk ruang tersebut. 
  3. Manjakan diri dengan cermin terbaik dan berkualitas tinggi sesuai kemampuan Anda. 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta