KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari, Shopee Indonesia melihat adanya tren peningkatan belanja untuk kategori barang tertentu dibandingkan hari biasanya. Ini karena kebiasaan masyarakat dalam menunjukan kasih sayang melalui pemberian hadiah bagi orang terdekat, entah itu kekasih, teman, atau orang tua. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini. Selama periode kampanye “Shopee Days of Love” yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya. Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya. “Kami melihat bahwa adanya peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat mereka,” ujar Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia dalam siaran pers pada Selasa (13/2).
Ini tren pencarian di Shopee jelang Hari Kasih Sayang
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari, Shopee Indonesia melihat adanya tren peningkatan belanja untuk kategori barang tertentu dibandingkan hari biasanya. Ini karena kebiasaan masyarakat dalam menunjukan kasih sayang melalui pemberian hadiah bagi orang terdekat, entah itu kekasih, teman, atau orang tua. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini. Selama periode kampanye “Shopee Days of Love” yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya. Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya. “Kami melihat bahwa adanya peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat mereka,” ujar Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia dalam siaran pers pada Selasa (13/2).