KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) memperkuat perlindungan konsumen di tengah perkembangan ekosistem digital yang masif. Deputi Gubernur BI Juda Agung mengungkapkan, di tengah perkembangan ekonomi digital, memang layanan keuangan juga makin mudah. Namun, ini disertai dengan risiko siber, kebocoran data, transparansi dan kecurangan, yang tentu harus menjadi perhatian bagi otoritas yang memikul tanggung jawab. "Otoritas perlu membuat ekosistem yang aman bagi seluruh konsumen, khususnya masyarakat yang rentan," terang Juda dalam diskusi Seminar Internasional Pelrindungan Konsumen, Jumat (10/11).
Ini Upaya BI untuk Dukung Perlindungan Konsumen di Era Digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) memperkuat perlindungan konsumen di tengah perkembangan ekosistem digital yang masif. Deputi Gubernur BI Juda Agung mengungkapkan, di tengah perkembangan ekonomi digital, memang layanan keuangan juga makin mudah. Namun, ini disertai dengan risiko siber, kebocoran data, transparansi dan kecurangan, yang tentu harus menjadi perhatian bagi otoritas yang memikul tanggung jawab. "Otoritas perlu membuat ekosistem yang aman bagi seluruh konsumen, khususnya masyarakat yang rentan," terang Juda dalam diskusi Seminar Internasional Pelrindungan Konsumen, Jumat (10/11).