KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada menghadirkan beberapa program-program dalam upaya mendukung pertumbuhan dinamis ekonomi digital di Indonesia. Apalagi, semenjak adanya pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan pertumbuhan digital terutama pada e-commerce. Lazada mencatat selama 2 tahun belakang, jumlah seller atau penjual yang berjualan melalui platform Lazada telah tumbuh hingga 3 kali lipat. Ferry Kusnowo, Executive Director Lazada Indonesia mengungkapkan E-commerce telah berperan penting selama pandemi Covid-19. Hal ini turut mendorong transformasi digital dimana masyarakat memilih untuk membeli produk-produk kebutuhan sehari-hari melalui gadget. Dia melihat, UMKM juga menjadi salah satu tulang punggung ekonomi dunia yang berdampak besar pada produk domestik bruto dan lapangan kerja. Oleh karena itu, Lazada berupaya untuk mendorong transformasi ekonomi digital bagi UMKM dalam panggung Presidensi G20.
Ini Upaya Lazada Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada menghadirkan beberapa program-program dalam upaya mendukung pertumbuhan dinamis ekonomi digital di Indonesia. Apalagi, semenjak adanya pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan pertumbuhan digital terutama pada e-commerce. Lazada mencatat selama 2 tahun belakang, jumlah seller atau penjual yang berjualan melalui platform Lazada telah tumbuh hingga 3 kali lipat. Ferry Kusnowo, Executive Director Lazada Indonesia mengungkapkan E-commerce telah berperan penting selama pandemi Covid-19. Hal ini turut mendorong transformasi digital dimana masyarakat memilih untuk membeli produk-produk kebutuhan sehari-hari melalui gadget. Dia melihat, UMKM juga menjadi salah satu tulang punggung ekonomi dunia yang berdampak besar pada produk domestik bruto dan lapangan kerja. Oleh karena itu, Lazada berupaya untuk mendorong transformasi ekonomi digital bagi UMKM dalam panggung Presidensi G20.