Ini usulan jalur proyek monorel dari ADHI



JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berharap usulan mereka terkait jalur baru monorel yang membentang dari Timur ke Barat Jakarta bisa diterima oleh pemerintah pusat.

"Prinsipnya kami sudah memberikan usulan pembangunan monorel baru, tinggal menunggu saja bagaimana sikap pemerintah," ujar Direktur Utama ADHI, Kiswodarmawan saat dihubungi KONTAN, Senin (14/1).

Kiswo menambahkan, pemerintah pusat diharapkan segera mendorong realisasi rute baru yang diusulkan tersebut untuk memecah kemacetan yang ada di Jakarta. Selain itu, Ia berharap dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah lain, mengingat rute yang diusung ADHI melibatkan Pemprov DKI juga Pemprov Jawa Barat.


Sekadar informasi, ADHI mempersiapkan rute timur yakni Bekasi Timur-Cawang dan Cibubur-Cawang untuk kemudian dilanjutkan ke tengah kota. "Kemungkinan akan sampai hingga Dukuh Atas, karena wilayah itu memiliki pilihan moda transportasi yang cukup banyak nantinya," ujarnya.

Selain rute timur, ada pula rute barat yakni dari Tangerang-Palmerah kemudian ke tengah kota hingga wilayah Kuningan. Lebih jauh, Kiswo bilang, tak mempersoalkan siapa pun yang akan menggarap pembangunan jalur monorel baru nantinya.

Tetapi, yang jelas perusahaan pelat merah itu siap jika nanti dipercaya untuk menggarap pembangunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri