Ini yang dilakukan Mohamed Salah agar tetap fit meski sedang puasa ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah memiliki cara tersendiri untuk tetap fit meski sedang menjalanai ibadah puasa Ramadan. Hal ini terlihat dari postingan Mohamed Salah di instastory pada Sabtu (25/4/2020).

Salah terlihat sedang berlatih di gym rumahnya pada pukul 02.40 waktu setempat. Waktu yang tak biasa bagi seorang pesepak bola untuk melakukan latihan. Namun dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo, Mohamed Salah melakukan latihan tersebut untuk menyesuaikan menu latihan di bulan Ramadan.

Bulan Ramadan yang dimulai di Inggris pada 23 April hingga 23 Mei merupakan bulan suci bagi umat Islam seperti Salah. Umat Islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh. Itu berarti Salah akan menjalani puasa selama satu hari penuh pada siang harinya, dan berlatih pada malam hari untuk tetap menjaga kebugarannya selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.

Di Inggris, khususnya Liverpool waktu puasa berlangsung dari pukl 03.09 (Subuh) waktu setempat hingga 20.34 (Maghrib). Salah dipercaya berlatih sejak malam hingga sebelum sahur agar tetap menjaga kebugarannya sekaligus dapat menjalankan puasa dengan baik.

Salah dikenal sebagai sosok muslim yang taat selama ini. Ketika Bulan Ramadan tiba, dia selalu menjalankan ibadah puasa. Bahkan, Mohamed Salah juga pernah tertangkap kamera berbuka puasa di tengah pertandingan.

Seperti yang terjadi saat laga final Liga Champions musim 2018-2019 antara Liverpool Vs Tottenham Hotspur. Ada dua pemain yang berpuasa ketika duel di Wanda Metropolitano berlangsung, yaitu Mohamed Salah dan Moussa Sissoko. Keduanya berbuka bersama ketika laga memasuki menit ke-39.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp selama ini membebaskan pemain muslimnya untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ada dua pemain yang berpuasa ketika duel di Wanda Metropolitano berlangsung, yaitu Mohamed Salah dan Moussa Sissoko. Keduanya berbuka bersama ketika laga memasuki menit ke-39. Salah tampak meneguk air mineral dari sebuah botol dan kemudian memberikannya kepada Sissoko.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Menu Latihan Mohamed Salah Selama Ramadan, Berlatih Jelang Waktu Sahur"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .