Ini yang Harus Anda Siapkan Sebelum Memutuskan Nonton Konser di Luar Negeri



MOMSMONEY.ID - Tak hanya di dalam negeri, orang-orang juga berburu menonton konser di luar negeri. Jika Anda tertarik terbang ke negeri seberang untuk sekadar menyaksikan idola Anda, sebaiknya memperhatikan beberapa tips dari blu by BCA Digital berikut ini. 

Pertama, harus gerak cepat untuk membeli tiket atau war tiket. Pasalnya, konser di luar negeri membuat Anda harus bersaing dengan penggemar dari berbagai negara. 

Salah satunya adalah harus siap dengan data diri dan juga alat pembayaran yang praktis. Jangan sampai Anda masih dipusingkan dengan mencari kartu kredit dan kartu debit sementara waktu countdown sudah hampir habis. 


Baca Juga: Sebelum Nonton Konsernya di Singapore, Intip 5 Lagu Taylor Swift tentang Mantannya

Kedua, siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya. Jika sudah berhasil mendapat tiket, langkah selanjutnya adalah mengatur perjalanan ke negeri tersebut. Misalnya, membeli tiket dan memesan penginapan. 

Pemilihan penginapan sendiri memang sebaiknya di dekat venue agar bisa menghemat transprotasi. Lalu, memilih akomodasi yang mudah dibatalkan atau yang ada asuransi pembatalan. Pikirkan juga untuk membeli paket data. 

Ketiga, persiapkan itenary selama di negara tujuan. Mumpung ke luar negeri, Anda bisa sekaligus mengunjungi tempat yang selama ini diincar. Contoh, ke museum, pameran, wahana bermain, atau kegiatan lainnya. 

Keempat, persiapkan budget esktra untuk merchandise. Berbicara soal konser idola, merchandise menjadi sesuatu yang tak mungkin dilewatkan. Jadi sebaiknya menyiapkan uang lebih untuk membeli merchandise yang hanya bisa Anda dapatkan di konser. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha