KONTAN.CO.ID - Cara mengatur spasi di Microsoft Word yang mudah untuk diterapkan. Pengguna bisa mengikuti beberapa langkah mudah untuk mengatur jarak antarkarakter, baris, hingga paragraf. Microsoft Word menyediakan berbagai fitur dalam menunjang pembuatan dokumen resmi. Nah, pengaturan pada Microsoft Word cukup banyak termasuk pengaturan jarak antarkarakter, baris, dan paragraf.
Cara mengatur spasi di Microsoft Word
1. Cara mengatur spasi di Microsoft Word dengan Opsi Font
Berikut ini cara mengatur spasi di Microsoft Word untuk jarak setiap arakter pada kalimat maupun paragraf tertentu.- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih bagian Dokumen dengan Ctrl + A.
- Klik ikon panah di Menu Font.
- Pilih tab Tingkat Lanjut.
- Pilih opsi Diperluas atau Dirapatkan pada bagian kotak Penspasian.
- Tambahkan angka 1,5 pada kolom Ukuran.
- Klik OK.
- Jarak setiap karakter pada bagian dokumen akan berubah.
2. Cara mengatur spasi di Microsoft Word dengan Style
Setelah mengetahui pengaturan spasi atau jarak per kata, pengguna bisa ikuti langkah untuk mengatur setiap kalimat.- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih atau blok kalimat pada Dokumen.
- Klik menu Style atau Gaya.
- Klik kanan pada Style yang sudah dipakai.
- Pilih sub menu Ubah.
- Pilih spasi 1,5x, atau ganda di menu kotak dialog.
- Pilih OK.
3. Cara mengatur spasi di Microsoft Word dengan Spacing
- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih atau blok Dokumen.
- Pilih ikon Jarak setiap paragraf.
- Pengguna bisa mengatur Spasi sebelum dan sesudah Paragraf ke ukuran 1,5.
- Jarak per paragraf akan berubah.
4. Cara mengatur spasi di Microsoft Word dengan Line Spacing
Kemudian, ada cara mengatur spasi di Microsoft Word yang praktis untuk dilalukan.- Buka dokumen Microsoft Word.
- Pilih seluruh teks untuk mengatur format spasi.
- Klik Tab Paragraph.
- Klik menu Line and Paragraph Spacing.
- Pilih fitur Line Spacing Options.
- Masukkan angka untuk jarak spasi.
- Klik OK.