Inilah 5 Ide Lomba Anti-mainstream untuk Meriahkan 17an



MOMSMONEY.ID - Hari Kemerdekaan Indonesia identik dengan melakukan berbagai lomba seru yang bisa dimainkan bersama keluarga ataupun teman. Jika tahun ini Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya, berikut adalah lima ide lomba anti-mainstream yang bisa Anda lakukan bersama teman dan keluarga!

1. Lomba Pakai Celana Tanpa Tangan

Siapkan celana panjang yang agak longgar dan ajak peserta lain memakainya, tapi ada satu syarat: dilomba ini tidak boleh menggunakan tangan. Tangan peserta harus diikat di belakang agar permainan semakin menantang.


Lomba ini akan memancing tawa dan kehebohan karena peserta harus menggunakan berbagai cara kreatif. Siapa yang paling cepat memakai celana tanpa tangan, dialah pemenangnya!

2. Kursi Musik dengan Topi Ulang Tahun

Lomba rebutan kursi diiringi musik mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika ditambah dengan tantangan yang lebih seru? Peserta diminta untuk memakai topi ulang tahun menutupi muka, namun potong ujung topi untuk membuat lubang kecil.

Dengan penglihatan terbatas, peserta harus mencari kursi kosong saat musing berhenti. Namun jangan lupa untuk menyediakan area yang luas dan aman untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan. Lomba ini dijamin akan memicu tawa dan kejadian lucu yang tak terduga, menambah keseruan dan keceriaan perayaan Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: Prime Video Hadirkan Koleksi Film dan Serial Lokal di Momen 17-an

3. Lomba Kahoot! Tentang Indonesia

Dalam era digital, tidak ada salahnya mengadopsi teknologi dalam lomba 17-an. Salah satu ide lomba modern yang menarik adalah cerdas cermat bertemakan Indonesia menggunakan platform Kahoot!. Dengan Kahoot!, Anda dapat membuat kuis-kuis yang dapat disesuaikan dengan minat dan pengetahuan keluarga atau teman-teman Anda.

Kahoot! juga menawarkan berbagai macam kuis gratis tentang Indonesia yang dapat diakses oleh semua pengguna. Selain itu, ada koleksi permainan yang siap dimainkan bersama keluarga dan teman tentang berbagai topik terkait Indonesia seperti makanan, geografi, olahraga, musik, dan masih banyak lagi! Kuis-kuis ini siap dimainkan dan dapat diakses di akun Kahoot! Studio Indonesia.

4. Estafet Air

Di tengah cuaca yang panas, lomba estafet air bisa menjadi permainan yang seru dan menyegarkan. Siapkan ember berisi air dan spons besar untuk setiap tim. Peserta dibagi menjadi beberapa tim, dan tugas mereka adalah memindahkan air dari satu ember ke ember lainnya dengan menggunakan spons.

Setiap peserta dalam tim harus duduk berjajar, dan mereka harus mengoper spons yang sudah basah ke orang di belakang mereka, melewati kepala mereka, dengan mata tertutup. Tim yang berhasil memindahkan air paling banyak dalam waktu yang ditentukan akan menjadi pemenangnya.

5. Kuis Sambung Lirik

Kuis sambung lirik ini cocok jika Anda dan keluarga gemar musik. Pilih beberapa lagu populer yang digemari teman dan keluarga Anda, lalu mainkan hanya sepenggal liriknya.

Tantangan bagi peserta adalah lanjutkan lirik tersebut dengan benar. Agar lebih seru dan interaktif, gunakan platform seperti Kahoot! Yang memungkinkan Anda untuk menyisipkan musik dalam tipe pertanyaan ‘kuis + audio’. Kuis sambung lirik ini tidak hanya akan menambah keseruan, tetapi juga bisa memancing sesi karaoke dadakan yang mencairkan suasana, menjadikan perayaan lebih hangat dan penuh kebersamaan.

Dengan ide-ide lomba anti-mainstream ini, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 bisa menjadi lebih seru dan tidak terlupakan. Mari manfaatkan momen bersejarah ini untuk bermain dan merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat! Jadi apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu ide-ide di atas?

Baca Juga: Jadi Cinta Tanah Air, Ini 5 Nilai Positif Anak Ikut Upacara Kemerdekaan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani