KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara cek garansi Xiaomi online dapat dilakukan dalam beberapa tahapan. Pengguna Xiaomi akan menerima kartu garansi yang berlaku dengan variasi dari 12 hingga 24 bulan. Garansi Xiaomi adalah jaminan yang diberikan oleh produsen smartphone Xiaomi kepada konsumen terhadap kerusakan atau cacat produksi pada produk. Adapun, garansi Xiaomi ini berlaku selama jangka waktu tertentu, tergantung pada jenis produk dan kebijakan garansi yang berlaku di wilayah Anda.
Jenis Garansi Xiaomi
Adapun jenis-jenis garansi yang diberikan oleh Xiaomi antara lain:- Garansi Resmi: Garansi yang disediakan oleh Xiaomi melalui jaringan servis resmi.
- Garansi Distributor: Garansi yang diberikan oleh distributor Xiaomi di wilayah tertentu.
- Garansi Toko: Garansi yang diberikan oleh toko yang menjual produk Xiaomi.
Cara cek garansi Xiaomi
1. Cara cek garansi Xiaomi online tahap pertama
Pertama, pengguna perlu mengetahui IMEI bisa dilihat melalui menu telepon HP Xiaomi.- Buka menu Telepon.
- Tekan *#06# bisa dilakukan dengan cepat
- Catat dengan baik 15 digit dari IMEI Xiaomi untuk mengetahui garansi.
- Pengguna juga bisa cek IMEI Xiaomi melalui menu layanan
2. Cara Cek Garansi Xiaomi online tahap kedua
Kemudian, pengguna perlu mengunjungi situs khusus yang bisa dipakai untuk cek garansi Xiaomi online.- Buka alamat http://buy.mi.com/id/registration pada browser.
- Masukkan 15 digit IMEI Xiaomi pada kolom.
- Klik ikon pencarian.
- Tunggu informasi nama distributor untuk klaim garansi Xiaomi.
Cara klaim garansi Xiaomi
- Persiapkan dokumen yang diperlukan, seperti bukti pembelian, kartu garansi, dan catatan masalah pada produk.
- Cek masa garansi produk HP Xiaomi untuk memastikan bahwa produk tersebut masih tercakup oleh garansi.
- Hubungi layanan pelanggan Xiaomi atau pergi ke pusat layanan terdekat yang disediakan oleh Xiaomi untuk memperoleh informasi tentang proses klaim garansi dan persyaratan yang diperlukan.
- Bawa produk yang bermasalah ke pusat layanan Xiaomi untuk pengecekan dan perbaikan. Pastikan produk tersebut dibawa ke pusat layanan resmi Xiaomi untuk memastikan garansi Anda tetap berlaku.
- Jika kerusakan atau masalah produk tercakup dalam garansi, maka produk akan diperbaiki atau diganti dengan produk baru tanpa biaya tambahan bagi Anda.