Inilah Cara Melindungi Wajah dari Polusi Udara, Lakukan Yuk!



MOMSMONEY.ID - Polusi udara merupakan salah satu penyebab kulit menjadi tidak sehat. Polusi udara tersebut disebabkan oleh asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok dan lain-lain.

Polusi udara bisa memunculkan masalah kulit yang menggangu penampilan wajah seperti kulit kusam, jerawat dan komedo. Namun, masih ada cara untuk melindungi wajah Anda. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut cara melindungi wajah dari polusi udara, yaitu: 

1. Gunakan Krim Pelembab dan Sunscreen

Cara melindungi wajah dari polusi udara yaitu gunakan produk krim pelembab dan sunscreen. Sebelum beraktivitas di luar rumah, Anda harus mengoleskan krim pelembab untuk melindungi wajah Anda. Kemudian, pastikan krim yang digunakan mengandung moizturizer yang dapat mencegah kulit kering dan efek radikal bebas yang berlebihan.

Selanjutnya, oleskan lagi produk sunscreen agar wajah terlindungi dengan baik. Pilihlah sunscreen dengan tingkat SPF yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, partikel udara kotor yang berbahaya pun dapat tercegah untuk masuk ke dalam kulit.

2. Segarkan Wajah Secara Berkala

Cara melindungi wajah dari polusi udara selanjutnya adalah segarkan wajah secara berkala. Radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Supaya kondisi kulit tidak semakin parah, Anda  perlu membersihkan dan menyegarkan kulit secara berkala.

Pembersihan dan penyegaran kulit dapat dilakukan dengan mengoleskan pelembab, membasuh wajah dengan air, hingga menyemprotkan facial spray ke seluruh wajah Anda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Face Scrub Terbaik Buat Kulit Lembut dan Cerah

3. Pakai Sabun Tanpa Parfum

Selanjutnya, pakailah sabun wajah tanpa parfum. Hal ini karena zat parfum dalam jumlah yang terlalu banyak akan menghambat proses pengangkatan bahan kimia, sisa make up serta debu-debu yang menempel pada wajah.

Jika masih ada yang tersisa dan wajah tidak bersih seutuhnya, wajar saja jika komedo dan jerawat pada wajah Anda akan bermunculan. Oleh karena itu, pilih sabun pembersih wajah yang murni dan aman.

4. Selalu Bersihkan Wajah

Yang tidak boleh dilewatkan adalah selalu bersihkan wajah Anda, ya. Apapun aktivitasnya, polusi yang sudah terlanjur menempel di kulit jika tidak langsung dibersihkan tentu akan menjadi racun bagi kulit Anda. Ia akan mengendap menjadi sel-sel kulit mati, dan menghambat pertumbuhan kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana