Inilah empat komputer desktop HP terbaru



JAKARTA. Tak ingin melepas sebagai kampium di pasar komputer meja (desktop), Hewlett-Packard (HP) Indonesia langsung melansir empat produk komputer bagi kalangan profesional, yaitu HP Z1 Workstation, HP Z420, HP Z620, dan HP Z820.

Danny Lee Country General Manager Personal Systems Group HP Indonesia menuturkan, di tengah gempuran laptop, kebutuhan sektor pertambangan, manufaktur serta pendidikan terhadap komputer berkinerja tinggi masih cukup besar. “Kami menargetkan produk baru HP Z series ini mampu terjual sebanyak-banyaknya,” ujarnya, Rabu (25/4) tanpa memerinci lebih lanjut.

Berdasarkan data IDC kuartal IV 2011 HP menjadi pemimpin pasar komputer berkinerja tinggi (PC Workstation) dengan porsi 59% . Pesaing HP di pasar ini yakni Dell, Lenovo, dan Fujitsu.


Erric H Budiono Market Development Manager Workstation HP Indonesia menambahkan, target pasar produk HP Z series adalah untuk perusahaan-perusahaan. “Saat ini mayoritas pengguna produk PC Workstation adalah dari perusahaan minyak dan gas,” ujarnya.

Ia memprediksi pasar komputer canggih di Indonesia bakal tumbuh 15% tahun ini. Sayang ia enggan memberikan data angka penjualan. Yang pasti, HP bakal berusaha mempertahankan pangsa pasar di komputer high end ini sebesar 59%.

Saat ini, HP Indonesia sudah punya 50 outlet purna jual yang tersebar di beberapa daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri