Inilah iPhone dan HP Android yang Masih Bisa WhatsApp, OS ini Masih Mendukung



KONTAN.CO.ID -  Inilah iPhone dan HP Android yang masih bisa menggunakan WhatsApp. Tak perlu khawatir, iPhone dan HP Android dengan kriteria ini masih bias menggunakan WhatsApp, setidaknya sampai saat artikel ini dibuat, 1 Oktober 2024.

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa model HP mulai tergerus zaman. Bukan karena awet atau tidaknya, melainkan spesifikasi dari HP itu sendiri yang mulai tertinggal.

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi HP semakin kesini semakin canggih.


Sejalan dengan hal itu, pengembang aplikasi juga ingin memanfaatkan komponen dari HP itu sendiri secara maksimal.

Misalnya dengan menambahkan fitur tertentu, memoles tampilan, hingga memanfaatkan AI yang agaknya bakal membuat sebagian HP kesulitan memaksimalkan fitur tersebut.

Baca Juga: 20+ Daftar Anime Musim Gugur (Fall 2024) Terbaru, Mana Judul yang Anda Nantikan?

Tetapi bukan berarti WhatsApp akan meninggalkan model HP tertentu begitu saja. 

Pihak Meta mungkin juga telah mengupayakan bagaimana aplikasi WhatsApp ini tetap bisa berjalan dengan lancar di berbagai macam model HP yang ada di seluruh dunia.

Aplikasi WhatsApp menggunakan acuan OS atau sistem operasi pada iPhone dan HP Android. Jika HP Android atau iPhone tidak berjalan di OS yang sudah ditentukan, maka HP tersebut tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Berdasarkan info resmi yang dikutip dari laman Pusat Bantuan WhatsApp, berikut adalah dukungan OS bisa menjalankan WhatsApp.

OS yang Mendukung WhatsApp:

  • HP Android: Menjalankan OS versi 5.0 dan yang lebih baru.
  • iPhone: Menjalankan iOS 12 dan yang lebih baru.
Syarat minimum OS di Android dan iOS ini berlaku setidaknya sampai sebelum tanggal 24 Februari 2025 mendatang.

Pihak WhatsApp akan melakukan penyesuaian OS yang didukung, misalnya iOS minimal versi 14.1 dan yang lebih baru yang akan didudkung.

Dengan kata lain, iPhone dan HP Android yang saat ini masih bisa menggunakan WA adalah yang menggunakan iOS 12 ke atas dan Android versi 5.0 ke atas.

Contoh model iPhone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp atau aplikasi WA adalah iPhone 5 dan iPhone 5c. Atau model iPhone yang rilis sebelum itu karena maksimal mendapatkan iOS versi 10.

Di saat WA membutuhkan iOS 12 untuk menjalankan aplikasi tersebut di iPhone, model yang telah disebutkan sebelumnya hanya mendapatkan update sampai iOS 10 saja.

Baca Juga: Cara Membuat Scrolling Text, Bikin Tulisan Baris Panjang Cukup Sekali Ketik

Untuk model HP Android cukup bervariasi, jika Anda menggunakan HP Android yang menjalankan Android versi di bawah 5.0, juga tidak lagi mendapat dukungan WA.

Selama HP Anda mungkin masih bisa menjalankan WhatsApp dengan lancar, tampaknya hal itu bukan menjadi masalah yang berarti.

Selanjutnya: Cara Cek Formasi PPPK Teknis dan Tenaga Kesehatan 2024 di Sscasn.bkn.go.id

Menarik Dibaca: Hindari 10 Buah Ini Jika Menderita Diabetes, Cek Daftarnya Berikut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News