Inilah mobil Hyundai Kona N, mampu ngebut 240 km/jam



KONTAN.CO.ID - INCHEON. Hyundai mengenalkan varian baru, Kona N 2021. Ini merupakan sub-merek Hyundai yang menjadi impian para penggemar, karena daya tariknya yang dirilis terbatas. 

Mengutip dari CarscoopsHyundai Kona N akan menyusul barisan lain yang terdiri dari i20 N, i 30 N dan Veloster N. Ketiganya adalah mobil Hyundai seri N dan konsumen menginginkan crossover.

Hyundai sekarang mengakui hal yang jelas karena telah merilis varian tangguh untuk mobil Hyundai Kona N. Set baru untuk menjadi crossover N pertama, model ini diklaim memberikan kombinasi unggul dari keserbagunaan, akselerasi yang bersemangat, kelincahan, dan cocok untuk trek balap.

Mengingat niatnya, Hyundai menyematkan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga 276 horsepower dan torsi mencapai 392 Nm. Namun, ini dapat ditingkatkan menjadi 286 horsepower dengan menggunakan fitur N Grin Shift.

Baca Juga: Intip teaser terbaru mobil Hyundai Kona N, varian bertenaga seri Kona

Mesin Kona N ini terhubung ke transmisi kopling ganda delapan percepatan, yang menampilkan desain basah serta berbagai modifikasi untuk penggunaan berperforma tinggi.

Di antara perubahan pada varian Kona N, rasio roda gigi akan disetel secara khusus. Selain itu unit kontrol juga dikalibrasi secara unik untuk memungkinkan perpindahan yang lebih cepat.

Berkat mesin bertenaga dan gearbox spesial, mobil Hyundai Kona N memiliki catatan laju yang unggul. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam 5,5 detik saat menggunakan Launch Control.

Selain itu, Hyundai turut memamerkan Kona N yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 240 km / jam.

Baca Juga: Hyundai tampilkan wujud asli dari mobil Hyundai Kona N 2022

Tetap dengan porsi tangguh, Hyundai Kona N memiliki fungsi N Grin Shift, N Power Shift dan N Track Sense Shift.

Dimulai dari N Grin Shif dengan fungsi memaksimalkan kinerja mesin dan transmisi selama 20 detik. Sedangkan untuk N Power Shift akan aktif selama akselerasi cepat dan memaksimalkan torsi selama pemindahan gigi.

Dan yang terakhir yakni N Track Sense Shift yang mengoptimalkan pergantian gigi. Bahkan Hyundai Kona N dapat melakukan pengaturan waktu perpindahan gigi untuk berkendara dalam laju yang cepat.

Mobil Hyundai Kona N ini dilengkapi dengan roda forged 19 inci yang didukung oleh sistem pengereman performa tinggi. Sorotan lainnya termasuk knalpot variabel, struktur yang diperkuat, dan lima mode mengemudi yakni Eco, Normal, Sport, N dan Custom.

Baca Juga: Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik

Dibandingkan dengan varian Hyundai Kona biasa, terjadi beberapa perubahan pada varian N Line ini. Perubahan tersebut terlihat dengan tambahan aksen merah dan fender flare sewarna bodi, side skirt yang sporty, dan spoiler depan.

Perubahan mobil Hyundai Kona yang lebih besar terjadi di bagian belakang. Hyundai Kona N memiliki lampu rem segitiga ketiga dan spoiler sayap ganda yang meningkatkan downforce.

Hyundai Kona N akan tersedia dalam warna Sonic Blue eksklusif. Ini disebut sebagai varian baru karena masuk dalam trim Performance Blue milik Hyundai.

Mobil Hyundai Kona N turut disematkan interior yang berbeda dari varian biasa. Terdapat tampilan head-up serta instrumen digital yang lebih lengkap dengan layar 10 inci. 

Baca Juga: Ini dia wujud mobil Hyundai Staria, MPV mewah berdesain futuristik

Di tempat lain, ada pedal alloy dan jok sport bermerek N. Desainer Hyundai juga menambahkan aksen Performance Blue, yang kontras dengan aksen merah yang digunakan pada mobil Hyundai Kona N Line.

Di bagian keselamatan, terdapat serangkaian sistem bantuan pengemudi termasuk Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, dan Smart Cruise Control.

Fitur lainnya yakni Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Alert dan Safe Exit Warning.

Hyundai belum mengumumkan apakah pasar Asia mendapatkan jatah dari varian mobil Hyundai Kona N Line tersebut.

Selanjutnya: Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News