Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11



KONTAN.CO.ID - HANGZHOU. Beberapa produk manufaktur asal Indonesia turut meramaikan perayaan hari jomblo 11.11 tahun ini yang diadakan oleh Alibaba Group. Produk manufaktur Indonesia ini diminati oleh sebagian masyarakat China.

Setidaknya ada tiga produk yang menuai penjualan di hari jomblo 11.11 Alibaba. Pertama, produk makanan snack wafer Tango yang di produksi oleh Orang Tua Grup.

Baca Juga: Penjualan 11.11 Alibaba capai US$ 7,8 miliar dalam 15 menit


Produk kedua, adalah mi instan Indomie yang dijual oleh Grop Indofood, Ketiga, kopi saset KOPIKO yang diproduksi oleh Mayora Indah (MYOR).

Meskipun demikian catatan penjualan produk asal Indonesia hanya secuil jika dibandingkan potensi pasar China yang mencapai satu miliar orang lebih.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, penjualan wafer Tango rasa cokelat pada satu jam pertama mencapai 4985 transaksi. Satu transaksi terdiri sepaket tiga kotak Tango, dengan harga RMB 39,9.

Sementara untuk rasa vanila sebanyak 1869 transaksi. Dalam pemantauan Kontan.co.id, produk Tango dari Orang Tua Group ini juga menjadi produk suguhan para tamu yang hadir di acara perayaan hari jomblo di kantor pusat Alibaba di Hangzhou China, Senin (11/11).

Baca Juga: Hari jomblo 11.11 jadi ajang promosi brand global di pasar China

Kedua, mi instan Indomie rasa mi goreng, mencatatkan penjualan 7990. Indomie rasa mi goreng ini di jual 19,9 RMB per paket berisi 8 bungkus mi instan, dari harga normal RMB 25,8 per paket. Namun pada hari jomblo ini konsumen mendapatkan bonus sosis dari produsen yang sama.

Ketiga Kopiko juga mencatatkan penjualan di hari jomblo 11.11 tahun ini. Setidaknya ada penjualan sebanyak 856 kali. Per paket Kopiko berisi 48 sachet, minuman kopi dijual seharga RMB 17,5 dari harga normal RMB 59,0.

Editor: Yudho Winarto