Inovasi! GoPay Hadirkan GoPay Asuransi untuk Pengguna



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit bisnis Financial Technology dari PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO), GoPay, melakukan inovasi dengan memperkenalkan GoPay Asuransi.

Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriyani mengatakan GoPay Asuransi merupakan produk asuransi kesehatan yang bisa dibeli langsung oleh pengguna melalui aplikasi GoPay.

Kiki menerangkan GoPay Asuransi merupakan platform penyediaan produk asuransi yang bekerja sama dengan Prodigi (PT Perdana Wahana Sentosa) sebagai broker asuransi. Saat ini, dia bilang GoPay Asuransi dan Prodigi menyediakan produk asuransi dari PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (Oona Insurance).


"Produk yang disediakan merupakan produk perlindungan kesehatan lengkap, seperti penggantian biaya rumah sakit apabila peserta di rawat inap, perawatan intensif di ICU yang dikarenakan sakit atau kecelakaan, serta rawat jalan dan rawat gigi sesuai plan yang dipilih," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/10).

Baca Juga: Cara Daftar Akun GoPay untuk Pemula dan Panduan Verifikasinya

Kiki menyebut keunggulan yang dimiliki oleh GoPay Asuransi dibandingkan dengan produk serupa lainnya, yaitu produk asuransi kesehatan di aplikasi GoPay memiliki harga premi mulai dari Rp 60 ribu per bulan.

Dia menyebut dengan harga terjangkau, pengguna bisa mendapatkan manfaat asuransi dengan perlindungan kesehatan lengkap yang diterima oleh lebih dari 1.300 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

Kiki juga menerangkan pengguna bisa membeli asuransi hingga klaim dengan mudah melalui satu aplikasi GoPay. Selain itu, dia menyampaikan pengguna tidak perlu bayar lagi dengan uang tunai saat berobat.

Baca Juga: Saham GOTO Jadi Buruan Asing

"Pengguna cukup menunjukkan e-card asuransi praktis lewat aplikasi GoPay untuk mendapatkan layanan. Pengguna juga bisa fleksibel berlangganan bulanan serta berhenti berlangganan kapan saja," katanya.

Kiki mengatakan hadirnya produk asuransi di dalam aplikasi GoPay merupakan upaya memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna, terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening bank, ke layanan keuangan yang lebih lengkap. Lebih lanjut, dia menerangkan GoPay Asuransi dapat diakses oleh seluruh pengguna aplikasi GoPay. (*)

Selanjutnya: Piutang Pembiayaan Dikelola BFI Finance Tumbuh 5% per Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menkomdigi Dorong Digitalisasi Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .