KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melalui inovasi program
umbrella campaign Bale by BTN yang belum lama ini diluncurkan, telah berhasil mendongkrak transaksi
mobile banking BTN pada awal semester II-2024. Thomas Wahyudi, SEVP Digital Business BTN mengatakan, saat ini volume transaksi BTN Mobile per Agustus 2024 mencapai lebih dari Rp 55 triliun, tumbuh hampir 70% secara tahunan (
year on year/yoy) dari tahun 2023 lalu. Sejalan dengan itu, frekuensi transaksi finansial juga menunjukkan peningkatan hingga di atas 28 juta transaksi, atau tumbuh di atas 200% yoy.
Thomas mengatakan, peningkatan volume dan frekuensi transaksi ini mencerminkan tingginya kepercayaan nasabah terhadap platform Superapp BTN Mobile.
Baca Juga: BTN Perluas Jaringan Kantor di Lingkungan Kampus "Program campaign Bale by BTN diproyeksikan akan terus mendorong peningkatan baik dalam jumlah transaksi maupun
sales volume di digital banking. Melalui berbagai promo menarik yang ditawarkan, kami optimistis bahwa
campaign ini akan meningkatkan jumlah
user dan frekuensi penggunaan aplikasi BTN Mobile oleh nasabah," ungkap Thomas kepada Kontan, Kamis (12/9). Lebih lanjut, Thomas menyebut pihaknya optimistis target transaksi finansial BTN Mobile akan mampu tumbuh hingga 125% yoy dari capaian 2023. Menurutnya, target ini didasarkan pada tren positif sejak dimulainya
campaign Bale by BTN, serta meningkatnya adaptasi masyarakat terhadap transaksi digital yang praktis dan efisien. "Kami percaya bahwa dengan strategi yang tepat dan dukungan dari kampanye ini, target tersebut dapat tercapai sesuai rencana," ungkap Thomas.
Baca Juga: BTN Targetkan Bisnis Agen Laku Pandai Tembus 2 Juta Transaksi di 2024 Asal tahu saja, peluncuran program
umbrella campaign Bale by BTN ditujukan agar menarik masyarakat untuk membuka rekening di BTN dan melakukan transaksi yang berdampak pada DPK ritel. Sejak peluncuran tersebut, terlihat adanya peningkatan transaksi finansial MoM menunjukan trend yang terus mengalami peningkatan di superapp BTN Mobile, terutama untuk pembayaran tagihan, transfer, top up e-Wallet, dan
purchase dan lainnya. Thomas menyebut keberhasilan inovasi Bale by BTN juga memperlihatkan bahwa promo yang relevan dan menarik bagi nasabah dapat mendorong penggunaan layanan digital. Ini juga sejalan dengan komitmen BTN untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman perbankan yang lebih mudah dan nyaman bagi para nasabah. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Herlina Kartika Dewi