Inspeksi saat PSBB, Gubernur Anies sempatkan memberi nama anak jerapah di Ragunan



KONTAN.CO.ID - Di tengah wabah virus corona Covid-19, Gubernur Dareah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan terus melakukan inspeksi ke seluruh wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk melakukan pengecekan dan pemantauan pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu tempat yang jadi sasaran inspeksi oleh Gubernur Anies pada Minggu (12/4) pada saat pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah tempat wisata, Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta telah memutuskan untuk menutup tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini sejak 14 Maret 2020. Artinya penutupan Taman Wisata Ragunan jauh hari sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Baca Juga: Kabar gembira, Bupati Karawang dr Cellica sudah negatif virus corona Covid-19

Selain itu, hari Minggu (12/4) ini menjadi pekan ke-5, bagi Taman Margasatwa Ragunan tutup bagi masyarakat guna cegah penyebaran virus corona Covid-19.

"Pagi tadi saya menyempatkan inspeksi ke Taman Margasatwa Ragunan untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran Taman Margasatwa Ragunan, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," kata Anies melalui akun Instagramnya.⁣

Baca Juga: Terlalu, ada penipu mengatasnamakan BNPB minta bantuan sumbangan buat tangani Corona

Gubernur Anies menceritakan, ada penjelasan menarik dari pengelola Ragunan saat ia melakukan inspeksi tersebut. "Menurut mereka, satwa-satwa di Ragunan kini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," kata Anies.⁣

Baca Juga: Apa yang harus Anda lakukan saat terdaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja?

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Anies juga berkesempatan untuk memenuhi janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu.

"Anak jerapah jantan itu saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari kedua induknya," terang Anies.⁣

Baca Juga: Hore! Buruan daftar, penerima Kartu Pra Kerja dapat manfaat total Rp 3,55 juta

Pada pernyataan akhirnya Gubernur Anies kembali mengimbau warga Jakarta untuk menaati  kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besasr (PSBB) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang juga satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar