KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan asuransi lewat kanal digital belum memiliki aturan main hingga saat ini. Meski begitu, hal tersebut tak menghambat langkah industri asuransi untuk memanfaatkan kanal ini. Ketiadaan aturan tersebut di satu sisi cukup disayangkan. Pasalnya pemasaran secara digital dinilai punya prospek pasar yang besar karena bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses asuransi. Terlebih penetrasi asuransi di Indonesia memang masih rendah. Tak heran kondisi ini banyak memunculkan startup yang menjadi penghubung antara perusahaan asuransi dan masyarakat. Salah satunya Qoala yang bergerak di bidang insurtech.
Insurtech perlu aturan yang jelas
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan asuransi lewat kanal digital belum memiliki aturan main hingga saat ini. Meski begitu, hal tersebut tak menghambat langkah industri asuransi untuk memanfaatkan kanal ini. Ketiadaan aturan tersebut di satu sisi cukup disayangkan. Pasalnya pemasaran secara digital dinilai punya prospek pasar yang besar karena bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses asuransi. Terlebih penetrasi asuransi di Indonesia memang masih rendah. Tak heran kondisi ini banyak memunculkan startup yang menjadi penghubung antara perusahaan asuransi dan masyarakat. Salah satunya Qoala yang bergerak di bidang insurtech.