JAKARTA. Meski sudah resmi "menikah" dengan PT Axis telekom Indonesia pada Maret lalu, rupanya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PT XL Axiata Tbk masih menggunung. Dari tiga pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, baru perkara integrasi billing yang sudah kelar. Pasca integrasi billing yang memakan waktu tujuh minggu rampung, pelanggan XL sudah bisa membeli pulsa di konterĀ Axis, begitu pula sebaliknya. "Sejak integrasi billing selesai, jaringan ritel Axis sudah meningkat mencapai 3,5 kali lipat dari sebelumnya," ujar Ongki Kurniawan, Director of Service Management XL Axiata, akhir pekan lalu, tanpa memerinci peningkatan yang dimaksud. Sementara itu, dua pekerjaan lain yang belum kelar justru harus ditunda pengerjaannya mendekati momen Ramadan. Kedua pekerjaan rumah tersebut, pertama, integrasi jaringan. Sejauh ini XL Axiata baru menyelesaikan separuh integrasi jaringan XL dan Axis di beberapa kota.
Integrasi XL-Axis tertunda Lebaran
JAKARTA. Meski sudah resmi "menikah" dengan PT Axis telekom Indonesia pada Maret lalu, rupanya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PT XL Axiata Tbk masih menggunung. Dari tiga pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, baru perkara integrasi billing yang sudah kelar. Pasca integrasi billing yang memakan waktu tujuh minggu rampung, pelanggan XL sudah bisa membeli pulsa di konterĀ Axis, begitu pula sebaliknya. "Sejak integrasi billing selesai, jaringan ritel Axis sudah meningkat mencapai 3,5 kali lipat dari sebelumnya," ujar Ongki Kurniawan, Director of Service Management XL Axiata, akhir pekan lalu, tanpa memerinci peningkatan yang dimaksud. Sementara itu, dua pekerjaan lain yang belum kelar justru harus ditunda pengerjaannya mendekati momen Ramadan. Kedua pekerjaan rumah tersebut, pertama, integrasi jaringan. Sejauh ini XL Axiata baru menyelesaikan separuh integrasi jaringan XL dan Axis di beberapa kota.