Intel miliki 40 varian Ultrabook



JAKARTA. Hadir dengan kategori perangkat baru yang dikenal dengan nama ultrabook, Intel berniat hadir kembali di bisnis komputasi mobile. Untuk itu, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini berniat meluncurkan puluhan varian perangkat ultrabook di Indonesia.

"Sampai akhir tahun 2012 ini, akan ada lebih 40 varian perangkat ultrabook layar sentuh dari Intel," kata Chief Representative Intel Indonesia Santhosh Viswanathan, di Jakarta Rabu (17/10).

Sebagian dari 40 lebih varian tersebut merupakan ultrabook convertible. Ultrabook ini merupakan ultrabook dengan kombinasi tablet dan PC notebook.


Ultrabook yang diluncurkan diluncurkan oleh Intel tersebut akan dipasarkan melewati enam perusahaan rekanan Intel melalui kerja sama Original Equipment Manufacture (OEM). Perusahaan rekanan intel itu adalah; Asus, Dell, Lenovo, Panasonic, Sony, dan Toshiba.

"Kemampuan layar sentuh akan membantu mendorong lebih banyak inovasi dan pengalaman baru, terutama pada ultrabook dengan desain convertible," tutur Santhosh.

Soal harga, ultrabook yang diproduksi oleh Intel tersebut bervariasi, mulai dari US$ 799 sampai dengan US$ 1.000 atau berkisar di bawah kisaran tujuh juta rupiah dan sembilan juta rupiah.

Untuk memastikan pengalaman navigasi layar sentuh yang prima, Intel mengumumkan kerja sama dengan Wintex, TPK, HannsTouch, dan CANDO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri