Internet di Rumah Ada Gangguan? Ini Cara Mengajukan Pengaduan ke IndiHome



MOMSMONEY.ID - Jaringan internet yang bermasalah atau mengalami gangguan tentu merupakan hal yang menyebalkan.

Sebab, di era yang serba menggunakan internet seperti sekarang, gangguan pada jaringan internet bisa mengganggu produktivitas.

Namun, jangan langsung panik dan khawatir jika internet di rumah mengalami gangguan. Provider internet seperti IndiHome biasanya sudah menyediakan layanan untuk mengajukan pengaduan terkait gangguan internet. Anda pun akan dipandu untuk menyelesaikan gangguan tersebut dengan segera.

Baca Juga: Promo OVO Shoptakuler Bayar-Bayar, Beli Pulsa dan Token Listrik Cashback 10%

Jika Anda merupakan pelanggan IndiHome, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengajukan pengaduan gangguan internet. Dilansir dari Tirto.id dan laman IndiHome, ini dia cara-caranya.

Melalui Aplikasi myIndiHome

IndiHome memiliki aplikasi khusus yang bisa Anda gunakan untuk mengakses seluruh layanan IndiHome, termasuk mengajukan pengaduan apabila terjadi gangguan pada jaringan internet di rumah Anda.

Anda cukup mengunduh aplikasi myIndiHome di app store yang ada di ponsel. Setelah membuat akun, Anda dapat mengajukan pengaduan dengan memilih menu Bantuan. Dalam mengajukan pengaduan, Anda akan dibantu oleh virtual assistant bernama Indita.

Melalui Telepon

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa menelepon Call Center IndiHome melalui nomor 147 untuk mengajukan pengaduan gangguan internet.

Saat menelepon, pastikan Anda memasukkan kode area Anda di depan nomor 147. Misalnya, jika Anda tinggal di Jakarta, hubungi nomor 021147.

Baca Juga: Cara Mengatasi Gangguan Internet dan TV IndiHome, Bisa Dilakukan Sendiri

Melalui Media Sosial

Anda bisa mencoba untuk mengajukan pengaduan melalui akun-akun media sosial IndiHome, misalnya Twitter dan Instagram.

Kunjungi halaman akun IndiHome, lalu kirim pesan melalui fitur Pesan atau Direct Message. Sampaikan keluhan Anda dan rinciannya untuk memudahkan admin menyelesaikan masalah Anda.

Melalui Plasa Telkom

Jika cara-cara di atas masih belum berhasil, langkah terakhir yang bisa Anda tempuh adalah dengan mengunjungi Plasa Telkom terdekat di wilayah Anda.

Kunjungi bagian Customer Service di Plasa Telkom, kemudian ajukan keluhan Anda mengenai gangguan internet IndiHome di rumah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mengajukan pengaduan mengenai gangguan internet pada IndiHome. Ingat, sampaikan keluhan dan pengaduan Anda dengan santun, ya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita