Intikeramik Alamasri (IKAI) bidik penjualan hingga Rp 110 miliar tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten keramik PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) menargetkan penjualan di atas Rp 90 miliar sampai Rp 110 miliar untuk tahun ini. Adapun target ini ditopang oleh target produksi keramik merek Essenza yang mencapai 900.000 m² hingga 1.1 juta m² di sepanjang 2020. 

Jika dibandingkan dengan penjualan bersih IKAI di 2018 sebesar Rp 11,27 miliar dan penjualan di kuartal III 2019 sebesar Rp 57,21 miliar, target yang dipatok cukup tinggi. 

Baca Juga: Intikeramik Alamasri (IKAI) genjot penjualan produk Essenza


Direktur utama IKAI, Johas Raffli menjelaskan tahun ini IKAI berharap adanya penambahan kapasitas produksi entitas anak dari sisi bisnis manufaktur. "Mengingat kami juga telah menambah kerjasama dengan distributor – distributor yang membantu penjualan produk-produk Essenza," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (21/2). 

Johas menyatakan strategi yang sudah disiapkan Intikeramik dari segmen manufaktur adalah merek Essenza akan memperluas penyebaran ke seluruh Jawa dan Bali melalui distributor-distributor. "Distributor kami akan menyebar dalam segmen project, ritel dan modern outlet," jelasnya. 

Adapun Johas mengkakui, Intikeramik baru saja menandatangani kerjasama dengan salah satu Distributor Bahan Bangunan Terbesar di Indonesia  yang memiliki pengalaman yang baik dalam penjualan. Harapannya dari sisi bisnis manufaktur,  IKAI dapat melakukan peningkatan penjualan di tahun ini.

Baca Juga: Efek Safeguard: Impor Keramik China turun, India dan Vietnam Berpesta

Editor: Handoyo .